Header Ads

Sebanyak 133 Orang Rebutkan 3 Kursi Panwascam Di Masing - Masing Kecamatan

Basrul, S. Ap Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga
PALI,BERITA-ONE.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten PALI sudah mengantongi 133 nama bakal calon Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk 5 kecamatan.Dan proses rekrutmen dilakukan secara terbuka, demi mendapatkan pengawas yang propesional.

Dikatakan Ketua Panwaslu Idris, SE melalui Basrul, S. Ap Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga sekaligus ketua Pokja Panwascam, bahwa kita sudah mengantongi 133 nama bakal calon Panwascam. Untuk pendaptaran dari tanggal 20 - 28 September 2017 lalu dan sekarang kita sudah dalam tahap Administrasi, ujarnya Selasa (3/10/2017).

Dalam tahapan pemilihan Panwascam, Lanjut Basrul. Kita ada tiga tahapan, yakni, pengecekan Administrasi, tertulis dan wawancara. Pada tanggal 8 Oktober kita melakukan pemeriksaan Administrasi, dilanjutkan tes tertulis pada 13 Oktober akan tetapi kita akan melakukan koordinasi dengan panwas Provinsi dan selanjutnya, pada tanggal 20 Oktober akan ditetapkan dan dilantik sebagai tiga pengawas untuk masing-masing kecamatan, tuturnya.

Menurut Basrul, mereka yang dianggap lolos seleksi administrasi berhak mengikuti tes tertulis. Untuk seleksi tertulis sesuai dengan pedoman soal akan dibuat oleh Banwaslu Provinsi. Dengan demikian, para pimpinan Panwaslu Kabupaten PALI pun sama sekali tidak mengetahui soal yang akan keluar dan pengetesan nanti akan dikumpulkan menjadi satu. Dari hasil seleksi tertulis akan diambil enam orang setiap kecamatan untuk melakukan tes wawancara. Apakah layak atau tidak, selanjutnya kita akan melakukan koordinasi pada Banwas Provinsi untuk melakukan Tes Urine. Selanjutnya pada tanggal 20 Oktober kita akan melakukan pelantikan bagi tiga orang Panitia Panwascam yang lolos untuk masing - masing kecamatan, katanya.(SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.