Home » , , » Perayaan HUT TNI Ke - 72 Tahun Di Kodim 0404/MPP Berlangsung Hikmat

Perayaan HUT TNI Ke - 72 Tahun Di Kodim 0404/MPP Berlangsung Hikmat

Written By Berita One on Kamis, 05 Oktober 2017 | 07.39.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam rangka mempringati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 72 tahun. Kodim 0404/ Muara Enim (Kabupaten PALI dan Prabumulih) mengadakan upacara HUT TNI yang dipusatkan diLapangan Ampera, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Kamis (05/10/17).

Acara yang berlangsung hikmat tersebut, dihadiri Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol (Inf) Teadi Aulia Mulauji, SE, Kapolres Muara Enim/Pali AKBP Leo Andi Gunawan SIk MPP, Kapolres Kota Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo, MM, Bupati Muara Enim Ir. H Mudzakir, SH, Anggota DPRD PALI, Kepala SKPD, Camat, Veteran, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam mengisi dan memeriahkan Hut TNI. Kodim 0404/Muara Enim melakukan aksi heroik salah satu TNI menarik Mobil Strada diisi dengan 20 orang anak menggunakan kekuatan gigi. Tak hanya itu, Hut tersebut dimeriahkan juga Aksi Demontrasi penampilan SD Min 1 Muara Enim, dan penampilan tari kreasi dari persit KCK Cab XXXIX Kodim 0404 Muara Enim, Serta diisi dengan kegiatan Khitanan Massal, Pengobatan Gratis, Pasar Murah, dan Pembagian Sembako.Selain itu, dilakukan juga pemberian simbolis kunci rumah kepada 16 veteran yang ada di wilayah Kodim 0404

Dikatakan Dandim 0404 Muara Enim, Letkol (inf) Teadi Aulia Mula uji SE, menyampaikan, pada perayaan Hut TNI kita sebenarnya dipusatkan di Kota Palembang. Namun ada keputusan dari markas besar, yaitu setiap Kodim yang melakukan TMMD wajib melakukan upacara peringatan HUT TNI diwilayahnya, dalam hal ini TMMD dilakukan di Kabupaten PALI, karena itulah HUT TNI dipusatkan di PALI.

" Setiap Kodim yang melakukan kegiatan Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) harus melakukan upacara diwilayah TMMD tersebut. sebagai prajurit harus bersikap tegas, dan menjalankan amanah negara, untuk selalu mengamankan negara, serta melayani masyarakat, dengan TMMD ini masyarakat bisa terbantukan ", ujarnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Mudzakir Sai Sohar selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Panglima TNI RI Jenderal Gatot Nurmantyo, Para prajurit TNI harus mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Implentasinya adalah suri tauladan dalam kepatuhan terhadap aturan dan perundang-undangan. Bahwa, sesuai dengan hasil dari beberapa lembaga survey, TNI termasuk institusi yang paling solid dan terpercaya.

Kepada seluruh prajurit saya Ingatkan dan intruksikan agar dapar meningkatkan iman dan taqwa kepada tuhan yang maha esa, tugas adalah yang utama, kokohkan kesatuan dan persatuan bangsa, pegang teguh disiplin, bina soliditas kesatuan, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam lingkungan masyarakat, berani dan tegas dalam menjalankan tugas dan Bersama rakyat TNI kuat, baca mudzakir.

Ditempat yang sama, Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo, MM mengatakan, Selamat Hut TNI yang ke 72 Tahun " Bersama Rakyat TNI Kuat " , semoga pengamanan di negeri ini tetap terjagah oleh TNI kita yang tangguh dan semoga peralatan perang kita bisa bertambah serta lebih baik lagi. Tentunya. kita berharap sebagai daerah baru, dengan adanya TNI bisa membuat nyaman masyarakat Kabupaten PALI, Selain itu. dengan adanya TMMD saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih telah ikut serta membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan dari berbagai pembangunan, tutupnya.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger