Header Ads

PASAT Gelar Silaturahmi Akbar dan Resmikan Kantor Sekretariat

Jakarta,BERITA-ONE.COM - Dalam rangka untuk mempererat tali persaudaran dan menjalin silaturahmi, Perkumpulan Anak Sanak Asal Tempirai (PASAT) yang berada di wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat menggelar  Silaturahmi Akbar, Kegiatan diselenggarakan di Anjungan Sumsel TMII Jakarta, Pada Minggu (3/9/2017).

Hadir dalam silaturahmi akbar tersebut Ir. H Heri Amalindo, MM Bupati Kabupaten PALI,  H Amran  dan Asniwati Anggota  DPRD PALI Kelahiran Tempirai, Sesepuh PASAT Letkol (Purnawirawan) H. Alimun Hakim, H. Yusuf Leman, S.Sos, M.Si, H. Ruslan Umar, dan Drs. H. Fauzi Tjik Ubit, Dewan Pendiri , Penasehat juga Donatur Pasat ( Kelahiran Tempirai) Soelfian Shahib, SH,  Pengurus PASAT Ketua Umum Selamat  Zaini, Ketua Harian Suherman Isa, Sekretaris Budi Erwadi Choirul Saleh, Bendahara Syamsul Bahri, Simpatisan Pasat Letkol M Teguh, SE, Insan Pers, dan ratusan anggota PASAT yang tersebar di Wilayah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Bupati PALI Ir. H Heri Amalindo, MM Dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas apa yang di lakukan oleh Pasat, yang bergaris Keturunan Tempirai yang berada di tanah rantau ini sangat luar biasa, semoga pasat lebih maju dan dapat berkembang pesat, Kata Heri.

Ketua PASAT, Selamat Zaini mengatakan, kegiatan Silaturahmi Akbar dalam rangka mempererat Tali silaturahmi antar sesama Anggota, juga untuk mewujudkan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh bermatabat, bertaqwa, berkualitas dan integritas, sesuai visi dan misi Pasat, serta bentuk kepedulian sosial, PASAT murni Organisasi Sosial kemasyarakatan dan tidak menganut aliran politik manapun, kata Selamat Zaini.

Setelah silaturahmi akbar PASAT .enggelar syukuran peresmian kantor sekretariat, yang beralamat di Jalan Cukanggalih Komplek Rukan Curug Kulon Blok A No.2 Curug Tangerang- Banten, pada Minggu (24/9/2017) yang Lalu.

Pagelaran Syukuran Kantor Sekretariat tersebut diawali Pengguntingan  Pita dan Pemotongan Nasi Tumpang dan berbagai acara lainya. Nah!! Kini PASAT sudah Punya Kantor Sekretaiat.
Ketua PASAT  Selamat Zaini, Berterima Kasih Kepada Rekan Pers yang telah berkontibusi Mensuport Kegiatan yang telah diselenggarakan PASAT, ia mengklarifikasi bahwa kegiatan Silaturahmi Akbar Pasat pada Mingggu(3/9/2017) yang lalu Di Anjungan Sumsel TMII Jakarta. " Itu Murni Acara PASAT ". Tidak berbarengan dengan organisasi lain.

Hal senada Juga dipertegas Oleh Ketua panitia Pelaksana Penyelenggara Kegiatan Silaturahmi Akbar Pasat, Taupik Arahman ,di aminkan oleh para dewan Pendiri dan sesepuh Pasat, Pada Peresmian Sekretariat Pasat, Bahwa Kegiatan Tersebut Murni acara PASAT, Kepada Media ini. Minggu (24/9/2017)
Berlatar belakang untuk Mewujudkan rasa persaudaraan dan sosial kemasyarakatan maka berdirilah Oranisasi PASAT tepatnya Tanggal 26 April 1992 dan kini sudah berusia 25 tahun, yang di pelopori  oleh Letkol (Purnawirawan) H. Alimun Hakim, H. Yusuf Leman, S.Sos, M.Si, H. Ruslan Umar, dan Drs. H. Fauzi Tjik Ubit.”Selain Dewan Pendiri mereka merupakan sesepuh Putra Asli Tempirai yang dituakan ditanah rantau (Red-Jabodetabek- Banten-Jabar).

" Untuk Kepengurusan PASAT Periode 2012-2017,  Ketua Umum Selamat  Zaini, Ketua Harian Suherman Isa, Sekretaris Budi Erwadi choirul saleh, Bendahara Syamsul Bahri.
Adapun anggota PASAT saat ini sekitar 600 orang  antaralain” Berasal dari Desa Tempirai, Berasal dari daerah lain yang mempunyai ikatan atau hubungan perkawinan dan termasuk keturunannya, anggota simpatisan adalah anggota yang peduli dan aktif mengikuti kegiatan pasat yang berasal dari daerah manapun.

Tambah Selamat Zaini, Alhamdulillah PASAT  Sudah Berbadan Hukum, dan Sudah punya Kantor Sekretariat, PASAT akan memperluas jangkauan dan Pasat sudah ada perwakilan di Desa Tempirai” Kalau anggotanya terus bertambah kita akan membuka cabang atau perwakilan diberbagai daerah, agar dapat berperan aktif dalam pembangunan Fisik maupun mental dan PASAT Terus bekembang dan Maju, Papar  Selamat.(SH/HM)

No comments

Powered by Blogger.