Home » , » Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Am Putranto S.Sos Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Musirawas

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Am Putranto S.Sos Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Musirawas

Written By Berita One on Selasa, 10 Oktober 2017 | 07.28.00

MUSIRAWAS BERITA-ONE.COM-Pangdam II Sriwijaya MayIjen TNI Am Putranto S.Sos beserta rombangan melakukan kunjugan kerja (Kunker) ke Desa Sumber Rejo Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan Selasa (10/10/2017) dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Tentara Republic Indonesia (TNI)  yang ke 72.Kehadiran Pangdam II Sriwijaya MayIjen TNI Am Putranto S.Sos  Ke Desa Sumber Rejo Kecamatan Megang Sakti DI sambut dengan antusias oleh masyarakat Kabupaten Musirawas .

Adapun kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya Mayijen TNI Am Putrato .S.Sos  melaksanakan bakti social dalam memperingati hari jadi TNI ke 72 ,di dua desa yakni Desa Sumber Rejo dan Desa Jajaran Baru Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas .
Kegiatan Pangdam II Sriwijaya beserta rombongan Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan   melaksanakan rangkaian kegiatan bakti social mulai dari Penyerahan 100 Sak Semen,Alat Pertanian Hand Sprayer,Paket Sembako,10 Unit Alat Mck,dan Kunci Bedah Rumah yang merupakan hasil dari infak anggota TNI.

Dalam sambutanya Bupati Musirawas H.Hedra Gunawan “Karna TNI Dari Rakyat Oleh Rakyat Dan Untuk Rakyat, Pangdam II Sriwijaya MayIjen TNI Am Putranto S.Sos tidak sampai 3 bulan sudah bekunjung lagi ke Kabupaten Musi Rawas, ini bentuk kecintaan TNI untuk rakyatnya dan Bupati Musirawas H.Hendra Gunawan mengucapkan selamat Hari Jadi TNI ke 72 Bersama Rakyat TNI akan semakin kuat dan jaya ,potensi rakyat Musiwaras terbesar adalahBidang  Pertanian,Tanaman Pangan,Perkebunan,dan Perikanan.Hampir 84% penduduk Musirawas hidup dari sector pertanian.

Masyrakat Musirawas sangat terbantu dari tahun 2015-2017  senergi TNI dan rakyat karna setiap tahunnya 500 Hektar cetak sawah baru dilakukan dan pendampingan – pendmpingan petani sampai ke Babinsa untuk mengawasi lahan pertanian yang ada dikabupaten Musirwas sehinga bisa merubah status Kabupaten Musirawas selama 16 tahun termasuk Kabupaten Tertinggal Disumatera Selatan. Mudah-mudhan secapatnya Kabupaten Musirawas lepas dari Pridikat Dari Kabupaten Tetinggal”dan tidak salah kunjungan Pangdam II Sriwijaya memilih Kabupaten Musirawas  karna dalam agama kita juga mengajarkan bantulah saudara- saudara kita yang kurang mampu “Ungkap Hendra Gunawan Bupati Musirawas.

Lain hal dengan pangdam II Sriwijaya MayIjen TNI Am Putranto S.Sos “ kita bisa sejatera apa bila satu sama lain warga saling mengahrgai walaupun mata pencarian bebeda-beda tentunya alam yang kita kelolah dan mengacu kepada UUD 45 pasal 33 ayat 3 bumi air,udara baik alam yang ada di sekitar kita di pergunakan seluas- luasnya untuk kesejateraan masyrakat jadi tidak ada monopoli sumber daya alam bagi perorangan atau kelompok .mengingat beberapa bulan yang lalu sempat terjadi miskomunikasi masalah air antara dua desa di Kecamatan Megang Sakti.
Pangdam berharap pemanfatan air yang ada disepanjang irigasi ini betul-betul diatur dengan baik tidak ada yang tidak bisa kita lakuakan selagi kita sama-sama saling menghormati satu sama yang lainya. (MK) 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger