Home » , » Memeriahkan HUT Kota Prabumulih Ke -16.Pemkot Prabumulih Hadirkan Ustadz Subki Al Bughury.

Memeriahkan HUT Kota Prabumulih Ke -16.Pemkot Prabumulih Hadirkan Ustadz Subki Al Bughury.

Written By Berita One on Senin, 16 Oktober 2017 | 10.23.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM– Ribuan ibu-ibu pengajian dari sejumlah masjid di kota Prabumulih, Senin (16/10) sekitar pukul 15.00 WIB, berkumpul di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih untuk mengikuti Tabligh Akbar. Tausiyah diisi oleh ulama kondang, Ustadz Subki al Bughury.  Tabligh Akbar tersebut merupakan salah satu rangkaian agenda kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Prabumulih ke -16.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam kata sambutannya mengatakan perayaan hari kelahiran kota Prabumulih tidak hanya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya hedonis tapi juga diisi dengan kegiatan religi. “Kemarin (15/10), ada pemecahan rekor MURI untuk wisuda siswa baca tulis Al-Qur’an tingkatan SD dan SMP. Ini salah satu bentuk syukur kita terhadap perkembangan dan kemajuan pembangunan kota Prabumulih,” ujar Ridho.

Ridho menuturkan kegiatan religi yang digelar juga sebagai bentuk perhatian pemerintah kota Prabumulih terhadap aktifitas keagamaan warganya. Orang nomor satu di Bumi Seinggok Sepemunyian ini menjelaskan berbagai program penunjang aktifitas keagamaan sudah dilakukan. Diantaranya pembangunan rumah ibadah, pemberian bantuan TOA ke pengurus masjid serta berbagai program lainnya.

“Pengurus masjid di sini tidak perlu turun ke jalan-jalan untuk membangun rumah ibadah. Sudah kami anggarkan dan kami bantu dengan APBD. Lalu, guru ngaji tradisional, penjaga masjid dan pemandi mayat juga kami berikan insentif. Kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat menunjang warga dalam beribadah,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Subki al Bughury dalam tausyiahnya menyampaikan agar umat Islam senantiasa terus mempertebal iman dan takwanya. Sebab menurutnya, iman seorang muslim lebih berharga dari benda apapun di dunia ini. “Iman lebih mahal dari emas. Sehingga sudah seharusnya seorang muslim harus terus mempertebal imannya,” ungkapnya.

Subki juga menyampaikan orang tua memiliki peran yang besar dalam mendidik anaknya. Terutama membentengi diri dengan iman dan akhlak yang baik. Subki menjelaskan orang tua di Prabumulih beruntung karena pemerintah daerahnya mendukung penuh pembekalan iman anak-anaknya dengan mewajibkan siswa bisa baca tulis Al-Qur’an.

“Hendaknya anak kita menjadi perhiasan dunia dan penyejuk hati kita dengan didikan yang baik,” pungkasnya. (Advertorial Humas Pemkot Prabumulih - B1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger