Home » , » Konsep Aplikasi Itu Penting Untuk Membangun Tata Kelolah Pemerintahan Yang Epektif,Efisien,Bersih Dan Terpercaya

Konsep Aplikasi Itu Penting Untuk Membangun Tata Kelolah Pemerintahan Yang Epektif,Efisien,Bersih Dan Terpercaya

Written By Berita One on Kamis, 19 Oktober 2017 | 09.53.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan Sosialisai dan Branding Muara Enim SMART Regency 2017,menuju Kabupaten Muara Enim Pintar, Sejahtera,  dan berkelanjutan,kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 19 s/d 20 Oktober 2017 yang digelar diruang rapat Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kamis(20/10/2017)

Dikatakan oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Staf Ahli Panca Surya,  Aplikasi Kota Pintar tidak hanya bisa diaplikasikan di kota saja, namun juga bisa diterapkan di kabupaten dan desa.

Menurutnya, yang harus dipahami bahwa orientasi pengembangan daerah yang “Pintar” adalah untuk menyelesaikan permasalahan publik.
“Konsep kota pintar tidak hanya bisa diaplikasikan di kota namun juga kabupaten dan desa”, kata dia dalam paparannya pada kesempatan itu.

Dicontohkan oleh Panca, Kabupaten Banyuwangi sebagai salah satu proyek kabupaten pintar yang sukses dan mampu mengembangkan wilayah pintar dengan mengedepankan pengembangan Smart Regency berbasis kampung, yang menjadi garda pelayanan publik yang terdepan.
“Ya, hal ini membuktikan bahwa kepuasan pelayanan publik didukung oleh kualitas aplikasi yang tepat guna”, jelas Panca

Dalam kesempatan itu juga Panca Surya menghimbau dan mengajak kepada seluruh perangkat daerah lingkup pemerintah daerah kabupaten Muara Enim untuk dapat mengikuti Sosialisasi Muara Enim Smart Regency tersebut

“Dengan harapan, kata Panca, kinerja pemerintah daerah menjadi lebih baik terukur dan bersinergi dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat Mandiri, Agamis, Sejahtera di bumi Serasan Sekundang”, terangnya, lagi.
Selain itu, pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan Brading Muara Enim Smart Regency, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam mendukung program Smart City.
“Makanya diharapkan Kabupaten Muara Enim dapat masuk dalam 100 Smart City Nasional”, tutupnya.

Disamping itu dikatakan juga oleh Ir. H. Abdul Najib,MM selaku Kepala Bappeda Kabupaten Muara Enim, program smart ini suatu keharusan, untuk field projek muara enim kedepan, karena jika ini tidak kita laksanakan maka kabupaten muara enim akan tertinggal dengan kabupaten kota lainnya,  oleh sebab itu program smart ini adalah untuk mengefektivitaskan,efisiensi dalam kontek pembangunan yang diprogramkan oleh pemerintah kabupaten muara enim,ujarnya.(Pin)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger