Home » , , » Kejaksaan Agung Gelar Baksos Deteksi Kanker.

Kejaksaan Agung Gelar Baksos Deteksi Kanker.

Written By Berita One on Jumat, 06 Oktober 2017 | 23.34.00

Ketum IAD Ros Ellyana Prasetyo.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Kejaksan Agung megadakan bakti sosial melalui Ikatan Adyaksa Darmaskarini (IAD) dengan acara  pemeriksaan  tes  sadanis kanker payudara, dan  pemeriksaan leher rahim, di KejaksaanAgung,
Jakarta,  kemarin.(6/10)

Dalam bakti sosial yang bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas  (Oase) Era Kabinet Kerja ini diikuti sekitar 1000 orang yang memdaftar diri dalam pemeriksaan tersebut.  Hal ini dilakukan sebagai  langkah deteksi dini, ada tidaknya kanker khususnya di tubuh kaum perempuan dan ditujukan bagi masyarakat Indonesia.

Kegiatan semacam Ini sudah dilakukan yang ke VIII dan kali ini kerjasama dengan OASE Kabinet Kerja,” ujar Ketua Umum IAD, Ros Ellyana Prasetyo di Kejagung, Jakarta.

Katanya, masalah baksos ini juga pernah digelar di Medan Sumatera Utara, Sukabumi Jawa Barat, Kupang Nusa Tenggara Timur, dan Jakarta.   Bilamana pesertanya  terdeteksi, selanjutnya akan ditangulangi untuk berobat ke rumah sakit dengan mengunakan BPJS.

" Aktifitas ini hanya mendeteksi saja, semoga  kita semua sehat. Kalau, ada yang positif bisa dibawa ke rumah sakit kanker seperti RS Darmahis. Mereka bisa mengunakan BPJS. Di Medan yang ikut mendeteksi ada sekitar 700 orang".

Terhadap kegiatan ini Jaksa Agung, HM Prasetyo mengapresiasi kegiatan bahkti Sosial ini untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat, termasuk mengurangi resiko kanker serviks dan payudara yang ada di Indonesia.

Para ibu-ibu harus mengerti pentingnya pemeriksaan dini, jangan sampai ketahuan setelah lanjut seperti yang dialami artis almarhum Julia Perez. Jika dilakukan pencegahan dan pemeriksaan sejak dini penyembuhannyapun lebih besar,” ucap Prasetyo.

"Saya mengapresiasi dan meberikan  penghargaan setinggi-tingginya kepada ibu-ibu, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat berguna bagi para wanita ini, tambahnya. Kalau biaya yang dibutuhkan untuk memeriksa penyakit tersebut sangat mahal,
nanti BPJS yang  menangganinya.

Hadir dalam acara ini Selain  Jaksa Agung HM Prasetyo,  juga dihadiri Menteri Kesehatan Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K), Plt Wakil Jaksa Agung Bambang Waluyo, Kapuspenkum Drs M Rum SH dan  sejumlah pejabat serta karyawan/i di lingkungan Intansi tersebut. (SUR). 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger