Home » , » Dinkes Bireuen,Sosialisasikan Penyakit KaKi Gajah.

Dinkes Bireuen,Sosialisasikan Penyakit KaKi Gajah.

Written By Berita One on Selasa, 10 Oktober 2017 | 07.18.00

BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen.mulai sosialisasikan penyebab terjadi penyakit kaki gajah. Bulan oktober 2017.

Sosialisasi yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Berupa himbauan kepada masyarakat melalui salah satu media radio lokal Getsu 98.4 FM.untuk disiarkan langsung  diseluruh Kabupaten.Bireuen.sebahagian besar kabupaten.pidie jaya,Kabupaten.Bener meriah,Kabupaten.Aceh Teugah.dan Kabupaten.Aceh utara.

Kepala Dinas kesehatan Bireuen.dr.amir "Mengatakan.penyebab terjangkitnya penyakit kaki gajah bukan karena kutukan ,guna guna.ataupun keturunan,tetapi penyakit kaki gajah ditimbulkan oleh cacing filaria yang hidup dan berkembang dalam tubuh manusia,cacing filaria dapat bertahan hidup selama 4-6 tahun dalam saluran getah bening bagian tubuh yang melindungi kita dari penyakit.

Orang yang herusia 2 hingga 70 tahun yang tidak hamil arau sakit berat wajib minum obat pencegah penyakit kaki gajah.

Untuk mencegah terjadinya penyakit kaki gajah,kepala dinas kesehatan Kabupaten Bireuen.dr Amir menghimbau masyarakat  untuk minum obat pencegahan penyakit kaki gajah sekali setahun,selama minimal  lima tahun.Obat tersebut menurut " dr Amir bisa didapati pada pos kesehatan yang tersedia didesa desa.dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Antusias Masyarakat Kabupaten Bireuen. Sagat tinggi untuk mendapatkan obat pencegah kaki gajah saat ini belum ditemukan  satupun kasus yang timbul dari pantuan Wartawan berita one.

Selain itu juga masyarakat diminta untuk waspada terhadap gigitan nyamuk,tidur wajib mengunakan kelambu.karena gigitan nyamuk juga salah satu penyebab timbulnya penyakit kaki gajah.( HEN).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger