Home » , , , » Bupati Nganjuk Ditangkap KPK.

Bupati Nganjuk Ditangkap KPK.

Written By Berita One on Rabu, 25 Oktober 2017 | 10.02.00

juru bicaranya KPK  Febry Diansyah,
Jakarta,BERITA-ONE.COM.Kabar tentang bupati Nganjuk , Jawa Timur yang  terkena  oparasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya memang sudah tidak terbantahakan lagi setelah juru bicara lembaga anti rasuah tersebut, melalui juru bicaranya Febry Diansyah, membenarkan hal tersebut.

Kata Febry, mengatakan kegiatan OTT terhadap Bupati Nganjuk Tafikurrahman beserta 15 orang lainnya itu dilakukan di dua tempat, Jakarta dan di wilayah Jawa Timur, Rabu siang  25 Oktober 2017.

"Hinhga sekarang  informasi  kabarnya  ada 15 orang yang diamankan, dan sebagian sedang dalam proses pemeriksaan. Dan KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan mereka status mereka " kata Febri di Gedung KPK, Jakarta, Rabu .

Sekarang  ini tim masih melakukan sejumlah pemeriksaan di lapangan. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih rinci, termasuk soal kabar penangkapan Bupati Nganjuk.

Tapi Febri menjelaskan memang ada kepala daerah yang sedang dalam proses pemeriksaan, dan diamankan uang dalam bentuk  rupiah sekitar Rp 300 juta. Hal ini  tentu terkait dengan kewenangan yang bersangkutan sebagai penyelenggara negara," lanjut Febri. Dan ke-15 orang yang ditangkap tersebut dari beberapa unsur , ada kepala daerah, ada pejabat atau pegawai setempat, pihak  swasta,
dan dikatakan, ada penyegelan di beberapa titik atau lokasi yang diduga menjadi tempat adanya bukti-bukti.

Febri menyebutkan bahwa bupati yang ditangkap KPK kali ini memang pernah berurusan dengan lembaga anti-rasuah sebelumnya. Namun, kasus ini tak berlanjut lantaran KPK kalah dalam gugatan praperadilan yang diajukan sang bupati Maret alu. (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger