Home » , » BNNK Bireuen Masyarakat Petani Di Harapkan Tidak Tanam Barang Haram

BNNK Bireuen Masyarakat Petani Di Harapkan Tidak Tanam Barang Haram

Written By Berita One on Sabtu, 07 Oktober 2017 | 03.33.00

Kadis Pertanian Bireuen,Ir.Alie Basyah.
BIREUEN,BERITA-ONE.COM-Badan Narkotika Nasional  Kabupaten Bireuen.7/10/2017 melakukan  pembekalan terhadap petani pada kawasan rawan pedesaan gampong (desa) Meunasah Bungoeng Kecamatan peudada Kabupaten Bireuen. Kegiatan itu  berlangsung di Aula Kantor Camat Peudada Bireuen.

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut progam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kawasan rawan pedesaan.selain itu masyarakat petani diharapkan  tidak menanam barang haram itu.misalkan tanaman ganja dikarenakan semua jenis narkoba adalah musuh negara.

Kepala BNNK Bireuen Saiful F Muhli SSTP MSi dalam sanbutanya, mengatakan pembekalan para petani yang diberikan ini  petani  sendiri ,memahami tentang pengelolaan alternatif berbagai jenis tanaman. Dengan demikian, masyarakat memiliki nilai tambah secara ekonomi sekaligus sebagai bentuk pengentasan tanaman ganja di Bireuen khususnya dan Aceh umumnya hingga tuntas dan sukses.

Dijelaskan,  bahwa grand desain alternative development (AD) berbasis pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara konfrenhensif melalui kualitas manusia dan kemandirian ekonomi dan pembangunan insfrastruktur yang mamadai.

Sementara Kadis Pertanian Bireuen,Ir.Alie Basyah.mengatakan,Untuk menjadi petani yang baik.tentu apa yang kita kerjakan sesuai dengan aturan dan tidak bertentangan dengan Hukum.Selain itu juga disampaikan ,untuk menuju kualitas  yang bagus hasil tentu  masyarakat harus serius dan bekerja keras.

Hadir dalam acara itu, Kepala Subdit Direktorat Masyarakat  Desa BNN RI Endrajid, Kadis Pertanian Bireuen Ir H Alie Basyah MSi , Kadis Perindagkop dan UKM Bireuen, Kepala Bappeda Bireuen diwakili Kabid Ekonomi dan SDA Khairum Hafiz. (HEN )
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger