Header Ads

Warga Desa Mon Jambe Resah Abrasi Pantai Meluas

BIREUEN-BERITA-ONE.COM -Masyarakat desa Mon Jambe Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen  mulai resah dengan semakin meluasnya abrasi pantai dibelakang rumah mereka,kondisi ini semakin mengancam terendamnya rumah masyarakat sekitar.

Menyikapi persoalan itu camat Jeumpa T.Taufik yang ditemui Berita One di ruang kerjanya Senin (25/09/2017) mengatakan bahwa abrasi pantai ini sudah sejak lama terjadi namun belum teratasi dengan maksimal.
"Tetapi meskipun demikan pihak kecamatan sudah melaporkan hal tersebut  kepada dinas terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk ditindak lanjuti,agar masyarakat tidak terus di hantui rasa gundah terkait keadaan itu",terang camat Kecamatan Jeumpa T Taufik.

Saat ini masyarakat desa Mon Jambe Kecamatan Jeumpa Bireuen tidak bisa melaut,karena akibat abrasi sampan atau boat nelayan tidak bisa merapat ke pantai, "oleh karna itu kami berharap persoalan abrasi pantai ini dapat segera dituntaskan dengan cara memasang batu bronjong",ujar Ramli seorang warga di kawasan tersebut    (Hen)

No comments

Powered by Blogger.