Home » , » Telah Di Buka Pusat Oleh Oleh Khas Kota Prabumulih

Telah Di Buka Pusat Oleh Oleh Khas Kota Prabumulih

Written By Berita One on Rabu, 13 September 2017 | 17.37.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Pembukaan Pusat oleh-oleh khas kota Prabumulih Yang di biayai oleh Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kota Prabumulih tahun 2017 ini di buka oleh Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya.MM .bertempat Dikelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih rabu (13/9/2017)

Puasat oleh-oleh ini  tidak hanya memafasilitasi pruduk-produk UMKM tetapi juga ,produk-produk dari binaan PKK.dekranasda,BUMD,BUMN,Diharapkan dengan adanya pusat oleh oleh khas kota Prabumulih kedepan akan banyak lagi inovasi-inovasi produk dari olahan makanan dari buah nanas yang di olah menjadi berbagai macam makanan ringan khas kota prabumulih .
 
Ketua  Pelaksana kegitan Hajar Gusmal dalam sambutanya "untuk meningkatkan sumber daya manusia  (SDM) hal yang dibutuhkan untuk  meningkatkan  produktivitas usaha, pemeritah kota Prabumulih  telah melakukan  pembinaan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang salah satu tujuannya untuk  melahirkan para wirausaha yang kreatif dan mandiri serta berdaya saing.


Lebih lanjut  Hajar menambahkan, salah satu upaya dengan memfasilitasi sarana dan prasarana hasil UMKM melalui pusat oleh-oleh khusus dengan dibukanya pusat oleh-oleh ini diharapkan dapat menjadi wadah promosi bagi UMKM sehingga  produk - produk khas kota Prabumulih  dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat  luas." jelasnya.


Sementara  itu dalam kata sambutan  Walikota Prabumulih  Ir Ridho  Yahya , pusat oleh-oleh kota Prabumulih  menjawab kebutuhan masyarakat terkhusus  aspek pemasaran, karena UMKM telah memberikan  kontribusi yang sangat penting dalam meningkatkan  pendapatan  masyarakat prabumulih,hadirnya pusat oleh-oleh kota Prabumulih ini diharapkan dapat berpartisipasi  UMKM untuk  terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya.

Dengan berkembangnya usaha ini maka akan mendukung percepatan  pembangunan  ekonomi kota Prabumulih yang berujung pemingkat  kesejahteraan  masyarakat kota Prabumulih.

Masih kata Ridho,  dengan letaknya yang strategis pusat oleh-oleh kota Prabumulih ini akan mudah dijangkau dan mudah dilihat siapa pun yang melintasi  jalan jendral sudirman ini, diharapkan  pusat oleh-oleh ini akan menjadi ikon kota Prabumulih, dalam kesepakatan  ini, pemkot Prabumulih juga berharap  agar BUMN,  BUMD,  Serta BUMS yang ada dibumi seinggok sepemunyian ini turut bersinergi untuk  memajukan  UMKM yanga ada di kota Nanas ini. " Katanya.

Acar tersebut di lanjutkan dengan pemotongan pita tanda telah dibuka pusat oleh-oleh  khas kota Prabumulih.

Tampak hadir pada acara peresmian ini, Wakil Ketua DPRD kota Prabumulih  Kajari, Kapolres, pimpinan cabang bank sumsel Babel,pimpinan cabang bank BRI dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  dilingkungan pemkot Prabumulih  serta tamu undangan lainnya. (MK)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger