Home » , » SMPN1 Prabumulih Lounching Sebagai Sekolah Rujukan

SMPN1 Prabumulih Lounching Sebagai Sekolah Rujukan

Written By Berita One on Senin, 11 September 2017 | 17.54.00

 Walikota prabumulih Ir.Ridho Yahya lounching SMPN1 Sebagai Sekolah Rujukan
Untuk meningkatkan prestasi akademik dan non akademik SMPN 1 kota Prabumulih mengadakan Gebyar Spensa Simpati  2017  Dan untuk mendukung prabumulih PRIMA dan Berkwalitas,sekaligus launching SMPN 1 sebagai sekolah rujukan pertama dikota prabumulih  bertempat di halaman sekolah SMP N 1 Prabumulih,  senin(11/09/2017).

Kegiatan tersebut ditandai dengan Pemotongan Tumpeng Oleh Walikota Prabumulih dan dimeriahkan oleh artis cilik Bagas  idola cilik.


Dalam sambutannya Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya MM.mengucapkan selamat dan sukses kepada sekolah SMP N 1 yang telah terpilih mandapat predikat sekolah rujukan ,mudah mudahan ke depan sekolah rujukan dapat di contoh oleh sekolah sekolah lain

Kepala sekolah SMPN 1 Prabumulih Riduan SPd.,M.Si.  melalui ketua panitia penyelenggara Hj Endang SPd mengatakan bahwa SMPN1 sudah KBM Plus tiap kabupaten kota setiap jenjang sekolah memiliki satu sekolah rujukan dan SMP N 1 terpilih sebagai sekolah rujukan yang berikan langsung dari kementrian pendidikan dan kebudayaan repulik indonesai.

"sekolah rujukan merupakan sekolah percontohan yang nantinya akan  menjadi pusat pembelajaran bagi sekolah-sekolah di sekitarnya,Sekolah rujukan ini nantinya akan membina sekolah di sekitarnya, bagaimana pembelajaran dan perpustakaan yang baik.

Masih di katakan  Endang,Predikat Sekolah rujukan itu  di keluarkan oleh kemendikbud.
"Adapun syarat-syarat sekolah yang akan dijadikan sebagai Sekolah Rujukan yakni sekolah tersebut telah menerapkan kurikulum 2013, memiliki ruangan atau lahan yang cukup, tidak ada sistem pembelajaran yang double shift dan Sumber Daya Manusianya memadai," pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut ketua dan wakil ketua DPRD Kota Prabumulih Kepala sekolah SMPN 1 Riduan.SPd.,M.Si. kepala dinas pendidikan kota Prabumulih, Rasyid .S.Ag, camat  Prabumulih Utara Masayu Maznah Syarifah BA dan seluruh siswa siswi SMP Negeri 1 kota Prabumulih.(MK
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger