Home » , , , » OTT Di Bengkulu, KPK Tetapkan 3 Tersangka Karena Suap

OTT Di Bengkulu, KPK Tetapkan 3 Tersangka Karena Suap

Written By Berita One on Kamis, 07 September 2017 | 11.05.00

.Jakarta,BERITA-ONE.COM. Setelah 24 jam berlalu,  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 3 orang tersangka terkait operasi tangkap tangan  ( OTT) di Pengadilan Tipikor Bengkulu.

Ketiga tersangka tersebut adalah Dewi Suryana hakim,  dan Hendra Kurniawan panitera di Pengadilan Negeri Bengkulu tersebut. Dan Syuhadatul Islamy sebagai penguap.

Setelah 1x24 jam dilakukan pemeriksaan secara maraton,  disimpulkan adanya dugaan tindak pidana, maka KPK menetapkan kepada mereka sebagai tersangka,  kata Basaria Panjaitan kepada wartawan  dalam konferensi persnya, Selasa 7 September 2017.

Dalam hal ini Dewi Suryana diduga menerima suap karena mengatur vonis suatu perkara korupsi.

Uan suap sebesar Rp 125 juta yang diberikan,  berkaitan dengan vonis kasus korupsi mantan pejabat teknis (PPTK) Dinas Pendapatan Pengelolahan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Bengkulu tahun 2013, Wilson.  Sedangkan Syuhadatul merupakan kerabat  Wilson. Uang suap itu diberikan  agar supaya  Wilson dihukum ringan .

Dewi Suryana dan Hendra Kurniawan  yang merupakan aparat PN Bengkulu dijaring dengan pasal  Pasal 12 huruf c atau Pasal 11 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1.

Syuhadatul selaku pemberi suap diancam dengan  pasal 6 ayat 1 huruf a atau Pasal 6 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sementara itu, Hanny yang sebagai hakim adhoc  yang ikut ditangkap dalam OTT itu,  sudah dibebaskan ketika masih di Polda Bengkulu karena tidak terlibat dalam perkara ini. (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger