Home » , » Masjid Al-ITTIHAD,Qurban 7 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing,

Masjid Al-ITTIHAD,Qurban 7 Ekor Sapi Dan 4 Ekor Kambing,

Written By Berita One on Sabtu, 02 September 2017 | 05.14.00

PALI,BERITA-ONE.COM-Semenjak berdirinya Musolah pada tahun 1967 silam yang saat itu masih berdinding kayu sampai kemarin hari raya Idul Adha 1438 H  Jum'at 01/9/2017 berubah status menjadi Masjid Al-ITTIHAD,bangunan tempat ibadah umat muslim ini terletak di Talang Pipa Atas Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,Sabtu(01/09/2017).

Ketua Masjid H. Najib Fathoni didampingi beberapa pengurus kepada sejumlah wartawan. Sholat Hari raya Idul Adha kemarin dilanjutkan Sholat Jum' at perdana  karna sudah berubah status menjadi masjid," ujarnya.

Hari ini warga kita melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 4 ekor kambing, yang selanjutnya daging hewan kurban tersebut, selain akan dibagikan kepada warga setempat, juga akan dibagikan kepada warga pahlawan,warga sumber rejo,warga bhayangkara dan talang pipa bawah.

Selaku Ketua panitia kami mengucapkan banyak terimah kasih kepada seluruh jajaran panitia qurban,ustad,ustadza, dan masyarakat yang telah membantu proses jalannya acara pemotongan hewan kurban, alhamdulillah juga masjid kita ini sudah sekitar ratusan orang yang menunaikan sholat Idul Adha dan menunaikan sholat Jum'at berjamaah pada perdana peralihan status dari musolah menjadi masjid.

Syukur Alhamdulillah pada setiap hari raya sampai kehalaman masjid sejak dulu masih musolah jemaah umat muslim padat penuh sampai kehalamannya, dan kemarin hari jum'at jemaah mencapai 200 an orang lebih memadati masjid ini untuk sholat. besar harapan kedepan masjid ini semakin ramai umat muslim memanfaatkannnya untuk beribadah,harapnya.

Atas nama masyarakat setempat, kami punya rencana akan merehab Kubah,plapon dalam,penambahan wc masjid,pembuatan gerbang mashid, pemasangan ac dan cor halaman, maka dari itu atas nama pengurus kami berharap kepada pemerintah Kab PALI agar kiranya bisa membantu beberapa diantara kebutuhan yang dibutuhkan oleh kami masyarakat setempat kalau seandainya ada biaya bantuan dari pemerintah tentu sangat diharapkan untuk membantu kegiatan umat muslim beribadah.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger