Home » , , » Kunal Berharap Dibebaskan, Tapi Malah Dihukum 4,5 Tahun.

Kunal Berharap Dibebaskan, Tapi Malah Dihukum 4,5 Tahun.

Written By Berita One on Sabtu, 09 September 2017 | 09.05.00

Terdakwa Kunal Gobindram Nathani
Jakarta ,BERITA-ONE.COM Terdakwa Kunal Gobindram Nathani  (33)  semula berharap akan dibebaskan oleh majelis hakim. Tetapi nyatanya tidak, malah dihukum selama 4,5 tahun penjara potong selama dalam tahanan, Kamis lalu.

Alasannya, menurut Kunal, perkara ini adalah perdata yang oleh  terdakwa telah merecovery atau mengembalikan hutangnya . Saya tidak melakukan perbuatan pidana. Saya  tidak merugikan siapa-siapa. Siapa yang saya tipu?

Tambah Kunal,  kalau pun saya sampai menjadi pesakitan di persidangan ini adalah atas rekayasa penyidik dan jaksa penuntut. Hutang saya Rp 12 miliar lebih ke BoII, sudah saya bayar lunas.

Namun pada Kamis lalu majelis hakim yang diketuai  Irawan SH menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Kunal dengan hukuman 4,5 tahun penjara dipotong selama dalam tahanan. Selain itu terdakwa diwajibkan membayar denda sebesar Rp 10 milyar.

Menurut majelis terdakwa terbukti melanggar pasal 378 KUHP tentang tindak pidana penipuan  dan UU NO.8 tahun 2010 Tentang Pencucian Uang (TPPU).

Kunal, oleh Jaksa  Abdul  Kadir Sangaji SH  dihadapkan  ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena  didakwa membobol Bank of India Indonesia (BOII) hingga merugikan Bank tersebut sebesar Rp 12 milyar lebih.

Sebelumnya Jaksa menuntut hukuman 10 tahun penjara. Terhadap putusan ini baik Jaksa maupun terdakwa menyatakan pikir-pikir. (SUR).

Teks foto: Terdakwa dan penasehat hukumnya, Salamat Tambunan SH.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger