Header Ads

Kodim 0404 Laksanakan Program TMMD Ke 100 Di Kabupaten PALI

PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk mempercepat pembangunan serta meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat. Kodim 0404 wilayah Muara Enim, Prabumulih,dan PALI, laksanakan program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100, tahun 2017 di Kabupaten PALI.

Pelaksanaan Program TMMD mulai dari tanggal 26 September sampai 25 Oktober yang berlangsung di dua wilayah,yakni Kelurahan Pasar Bhayangkara dan Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi resmi dibuka Wakil Bupati PALI Ferdian Andreas Lacony, S.Kom, bertempat dilapangan Gelora November Komplek Pertamina Pendopo, Rabu (27/9/2017).

Dikatakan Kodim 0404 Muara Enim Letkol (inf) Teadi Aulia Mula Uji, SE. Program TMMD ini ada dua Sasaran,yakni  Fisik dan Nonfisik, untuk pembangunan Fisik kita akan melakukan beberapa item, seperti. Pembukaan jalan dengan pengerasan jalan sepanjang 5 KM, lebar 10 Meter, pembangunan 2 unit Jembatan, Gorong - gorong 2 unit, Musholah 1 unit perehapan 2 unit, Rumah 3 unit dan perehapan 1 unit, MCK 4 unit dan sumur bor 2 unit. Adapun Nonfisik, berupa. Penyuluhan Narkoba, Pertanian, Kesadaran Kebangsaan bagi masyarakat, Bakti Sosial, Pasar Murah, Pembagian Sembako, Donor Darah, Sunat Masal, dan berbagai perlombaan olahraga, ujarnya.

Lanjut Teadi menyampaikan, Pada program ini, kita menurunkan 150 Personil TNI dan sebanyak 110 personil TNI unit 141 terdiri dari TNI Angkatan Laut, Darat, Udara, serta ditambah dari pihak Kepolisian dan dinas kesehatan. Pada program ini, masyarakat PALI sangat mendukung, apa lagi program TMMD sasarannya mengajak masyarakat membangun daerah. Apalagi PALI termasuk kabupaten baru, dengan inilah kita mengajak masyrakat untuk berkembang dan kita secara manunggal di seluruh elemen baik itu masyarakat maupun Pemerintah PALI, karena, perlu kita ketahui bangsaa ini ditakuti oleh kebersamaannya, katanya.

Sementara itu, Ferdian Andreas Lacony, S.Kom mengatakan sangat berterimakasih kepada Kodim 0404 wilayah Muara Enim, Prabumulih, dan PALI dalam ikut serta membantu pembangunan diKabupaten PALI melalui program TMMD TNI. Semoga Kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terus menerus untuk mempercepat Visi Misi Kabupaten PALI, tuturnya.

Selain itu, Ferdian juga menyampaikan. Kegiatan TMMD salah satu wujud gotong royong manunggal TNI yang melibatkan masyarakat secara langsung dalam membangun Kabupaten PALI, tentunya pemerintah dan masyarakat merasakan betul manfaatnya. Semoga dengan adanya program TMMD kebersamaan masyrakat, maupun pemerintah dan TNI dapat terjalin dengan apa yang kita harapkan semua, tutupnya. (SH)

No comments

Powered by Blogger.