Home » , , , » Diduga Terima Suap, Walikota Batu Ditangkap KPK.

Diduga Terima Suap, Walikota Batu Ditangkap KPK.

Written By Berita One on Sabtu, 16 September 2017 | 07.50.00

Walikota Batu, Malang Jawa Timur Edy Rumpoko ,
Jakarta,BERITA-ONE.COM. Hanya beberapa hari berselang setelah penangkapan bupati Batubara Sumatra Utara,  kini  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan aksinya lagi. Sasarannya Walikota Batu, Malang Jawa Timur Edy Rumpoko , Sabtu, 16 September 2017.

Berdasarkan informasi yang didapat, Edy ditangkap tim penindakan  dari lembaga anti rasuah tersebut karena yang  bersangkutan diduga melakukan transaksi suap menyuap berkaitan proyek yang nilainya milyaran rupiah.

Bersamaan  dengan ditangkapnya orang nomor satu di Batu tersebut,  sejumlah oknum lain berkaitan masalah ini juga diamankan. Dan langsung di bawa ke Jakarta guna menjalani pemeriksaan.

Sementara itu, pihak KPK sendiri belum memberikan konformasi kepada pers yang berusaha mendapat kelengkapan  informasi ini.

Berkaitan dengan masslah ini, PDI Perjuangan langsung memecat Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko dari keanggotannya di partai.  Kata Sekjen Paertai PDIP Hasto Kristiyanto. Perbuatan  Eddy  disebut PDIP merupakan hal yang  memalukan.

"Sesuai dengan disiplin partai, partai memiliki sanksi pemecatan seketika atas pelanggaran tersebut karena berulang kali partai telah mengingatkan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi wartawan  Sabtu 16 September 2017.

Sudah berulang kali PDIP melalui  forum internal mengingatkan agar kader atau pengurus yang menjadi pejabat atau kepala daerah untuk  tidak menyalahgunakan kekuasaan guna memperkaya diri  sendiri dengan  jalan korupsi yang  dilarang oleh  Undang Undang  . (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger