Home » » Dalam Mensukseskan Program PKK Kabupaten PALI Masyrakat Panta Dewa Bangunan Jamban Sehat

Dalam Mensukseskan Program PKK Kabupaten PALI Masyrakat Panta Dewa Bangunan Jamban Sehat

Written By Berita One on Selasa, 26 September 2017 | 06.49.00

Suwandi Kades Panta Dewa
PALI,BERITA-ONE.COM - Gencarnya penggalakan program Stop Miseng Sembarangan (SMS) dengan melakukan pembangunan Jamban Sehat yang merupakan salah satu program unggulan Tim Penggerak PKK Kabupaten PALI bertujuan menigkatkan lingkungan yang sehat dan bersih. Desa Panta Dewa Kecamatan Talang Ubi Ikut mensukseskan program unggulan tersebut.

Suwandi, Kepala Desa Panta Dewa menyampaikan bahwa, program ini merupakan suatu upaya desa ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program PKK Kabupaten PALI dengan melakukan pembangunan jamban sehat, ucapnya Selasa (26/9/2017).

" Pembangunan Jamban Sehat didesa Panta Dewa yang bakal terleasasi sebanyak 63 jamban yang menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) triwulan pertama. Perlu kita sampaikan bahwa pada saat pendataan masih banyak masyarakat yang membutuhkan jamban sehat kurang lebih 200 jamban,pembangunan ini kita lakukan secara bertahap dengan mendahulukan yang prioritas mengingat keterbatasan anggaran dan pada anggaran selanjutnya insyaallah akan kita bangun lagi ", ujarnya.

Lanjut Suwandi, Dengan adanya pembangunan jamban sehat jangan sampai masyarakat kita mengotori lingkungan, serta. Selaku pemerintah desa maupun masyarakat Panta Dewa mendukung program Pemerintah PALI dalam menggalakan SMS ini, tak hanya itu,pada Anggaran Dana Desa tahun 2017 kita juga sudah melakukan pembangunan infrastrukur jalan dan pembelian mesin jahit untuk meningkatkan pendapatan desa, katanya.

Dia menambahkan bahwa, dalam mensukseskan dan mempercepat pembangunan daerah tak hanya di pusat kabupaten saja, melainkan dari desa. Kalau desa maju otomatis kabupaten akan maju. Untuk itu marilah kita bahu membahu membangun kabupaten PALI, Apa lagi PALI memiliki motto " PALI Cemerlang Sumsel Gemilang ", kita selaku pemerintah desa akan terus melakukan pembangunan melalui dana desa supaya kabupaten cepat maju, harapnya.(SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger