Header Ads

Bupati Bireuen H.Saifannur Salurkan Bantuan Kepada 83 Orang Mualaf

BIREUEN,BERITA-ONE.COM - Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Baitul Mal Bireuen menyalurkan bantuan hak muallaf dan bantuan pembinaan untuk muallaf yang baru memeluk agama Islam.

Bantuan ini, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bireuen, H. Saifannur, S.Sos. Rabu (27/9/2017) sore, di Aula lama Setdakab Bireuen.

Salah seorang penerima bantuan Darwan  sebagai warga Gampong Paya Cut, Kecamatan Peusangan, menjelaskan ia sangat terharu mendapatkan bantuan..
Darwan megaku dirinya memeluk agama Islam dengan kesadaran sendiri, tanpa ada paksaan pihak lain pada tahun 1994 lalu, Selain mendapat bantuan, ia beserta keluarga juga mendapat pembinanaan dari Baitul Mal Bireuen melalui Forum Muallaf Kabupaten Bireuen (FMKB).

" Ungkap "Darwan bantuan yang di terima para muallaf dari Pemkab Bireuen, melalui Baitul Mal Bireuen, setahun sebanyak tiga kali.

Sekecil apapun bantuan yang kami terima kami merasa bersyukur, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kami para keluarga muallaf dalam meringankan beban ekonomi kami.

Kami juga tak lupa mendoakan para muzakki agar diberkahi rezekinya lebih banyak lagi dari Allah Swt.

“Terimakasih atas bantuan dan kepedulian Pemkab Bireuen terhadap para muallaf, Ia juga berharap semakin banyak lagi muzakki yang menunaikan zakatnya ke Baitul Mal Bireuen, sehingga semangkin lebih banyak lagi yang dapat dibantu ,Harapanya.

Kepala Baitul Mal Bireuen Tgk Murtadha Yusuf, MA melalui Sekretaris Baitul Mal Anwar, S Ag, M AP dalam kegiatan Ini mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini berupa uang.

Dirincikannya, Rp 41,5 juta, untuk 83 orang muallaf dan bantuan untuk pembinaan 13 orang muallaf yang baru memeluk agama Islam sejumlah, Rp.23 juta.

Jumlah bantuan yang disalurkan untuk hak muallaf hari ini sebesar Rp 64,5 juta, anggaran tersebut berasal dari uang zakat yang dikumpulkan oleh Baitul Mal Bireuen.

“Sekecil apapun bantuan yang disalurkan Pemkab Bireuen melalui Baitul Mal,Para mualaf dapat memanfaatkan sebaik mungkin,” Kata Anwar.( Hen )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.