Home » , , , » Walikota Tegal Ditangkap KPK Karena Terima Suap.

Walikota Tegal Ditangkap KPK Karena Terima Suap.

Written By Berita One on Selasa, 29 Agustus 2017 | 22.13.00

Walikota Tegal, Jawa Tengah, Siti Musitha  Purnomo 
Jakarta,BERITA-ONE-COM-Silih berganti, sejumlah pejabat di negeri ini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kemarin giliran Walikota Tegal, Jawa Tengah, Siti Musitha  Purnomo  yang ditangkap KPK  usai rapat menjelang magrib, Selasa 29/8/2017.

Menurut keterangan yang didapat, Siti ditangkap dalam operasi tangkap  tangan (OTT) oleh lembaga anti rasuah ini berkaitan dengan Siti  menerima suap,  konon sebesar Rp 300 juta dari proyek pengadaan Alkes di RSUD Kardinah, Tegal.

Sumber menjelaskan, yang lakukan penangkapan terhadap Siti  sebanyak 3 orang   petugas dari  KPK. Siti  ditangkap  setelah rapat   rapat evaluasi capaian kerja triwulanan dengan sejumlah organisasi Perangkat daerah. Setelah itu  yang bersangkutan  naik  mobil petugas.

Menurut juru bicara KPK,  Febri Diansyah, mengatakan, sejumlah uang di  amankan. Informasinya   ratusan juta dalam OTT tersebut, katanya kepada wartawan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku  memperoleh informasi terhadap OTT yang dilakukan KPK terhadap bawajannya tersebut, dan nilsi uang suapnya sekitar Rp 300 juta.

Dalam hal ini Ganjar Pranowo  geram terhadap terhadap bawasanya yang ditangkap KPK semalam. Saya akan melakukan hal untuk tidak terjadi lagi penangkapan penangkapan  lagi seperti ini.

Sementara itu pihak KPK yang dihubungi wartawan mengaku  belum  bisa memberikan keterangan secara lengkap.  "Nanti, dalam waktu 1x24 jam  kami punya waktu untuk menentukan sikap, yang selanjutnya akan diadakanya konferensi pers" kata Febri Diansyah, juru Bicara KPK kepada wartawan. (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger