Home » , , » Sebanyak 1813 Keluarga PALI, Terima Bantuan PKH Non Tunai

Sebanyak 1813 Keluarga PALI, Terima Bantuan PKH Non Tunai

Written By Berita One on Senin, 07 Agustus 2017 | 05.00.00

PALI,BERITA-ONE.COM - Pemerintah Kabupaten PALI gelar pembukaan Louncing bagi keluarga penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai yang berasal dari Kementerian Sosial Pusat. Acara yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Kabupaten PALI, Senin (7/8/2017).

Dijelaskan Drs. H Muhamad Soleh Sumarwan, MM Kepala Dinas Sosial Kabupaten PALI, bahwa Kabupaten PALI merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang menerima bantuan sosial non-tunai PKH yang menjadi program prioritas Kemenenterian Sosial. Dalam penyaluran nontunai ini, tiap-tiap Penerima bantuan akan mendapat  sebesar Rp 1 juta per tahun yang akan diterima dalam 4 kali penyaluran melalui Bank Mandiri.

" Sedangkan di Kabupaten PALI untuk penyaluran tahap 1 tahun 2017 ini, akan diberikan kepada 1813 orang yang tersebar di lima kecamatan yang ada di PALI yaitu, Talang Ubi, Penukal, Penukal Abab, Penukal Utara, dan Kecamatan Tanah Abang. Sedangkan ditahun 2016 lalu sebanyak 1580 orang penerima ",tandasnya.

Dalam sambutannya Bupati PALI, Ir. H Heri Amalindo, MM mengatakan agar para penerima bantuan harus memanfaatkan sebaik mungkin dan jangan sampai ada penyalahgunaan. Selain itu, Bupati mengharapkan agar program ini dapat mempercepat upaya pengentasan kemiskinan dikabupaten PALI.

" Bantuan PKH ini harus digunakan yang bermanfaat terutama untuk anak-anak, seperti digunakan untuk membayar sekolah dan kebutuhan keluarga. jangan sampai uang ini digunakan yang kurang bermanfaat, Selain diharapkan supaya masyarakat benar - benar mengunakan uang itu sesuai peruntukkanya, dan diharapkan program ini bisa membantu serta mengurangi beban masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan,harapnya.(Advertorial-SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger