Home » , , » Ridho Yahya : Menjadi Paskibraka Merupakan Sebuah Tantangan Dan Pengalaman Luar Biasa,

Ridho Yahya : Menjadi Paskibraka Merupakan Sebuah Tantangan Dan Pengalaman Luar Biasa,

Written By Berita One on Selasa, 15 Agustus 2017 | 11.40.00


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Walikota Prabumulih Ridho Yahya  mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), kota Prabumulih  Selasa (15/8) . Paskibraka yang terpilih  menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2017 bertempat di pelataran rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Dalam  Suasana penuh haru menghiasi acara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Prabumulih 2017. Tanpa terasa air mata para tamu undangan hadirin menetes saat menyaksikan para Paskibra mencium sang merah putih diiringi lagu Bagimu Negeri.

Mencium Bendera Merah Putih merupakan bentuk penanaman karakter cinta tanah air dan bangsa, semangat patriotik, pantang menyerah, disiplin yang tinggi, dan rela berkorban untuk membela nusa bangsa yang wajib tertanam di jiwa para paskibra.

Tamu dan undangan pun kian larut dalam suasana haru saat ciuman sang merah berakhir dengan penghormatan sempurna para siswa SMA Prabumulih yang terpilih menjadi Paskibraka pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 Tahun pada 17 Agustus 2017 besok.

Pengukuhan Paskibraka yang merupakan wakil dari masing-masing Kecamatan dan sekolah di Kota Prabumulih ini, diawali dengan Pengucapan Ikrar yang dipimpin Walikota Ridho Yahya yang dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar, dan pemasangan sabuk kepada masing-masing Paskibra yang disaksikan langsung oleh para orang tua Paskibraka dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Walikota Prabumulih Ridho Yahya berpesan kepada seluruh Paskibraka yang melakukan pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, mengedepankan rasa kekompakan dan kebersamaan, menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dan saling hormat menghormati agar kedepan dapat menjadi contoh dan tauladan bagi siswa lainnya.

"Terpilih menjadi Paskibra merupakan kebanggan yang bukan hanya pada diri sendiri tetapi juga bagi keluarga besar. Melalui pengibaran bendera sang merah putih ini mari tunjukan jiwa kekompakan antar sesama, saling menghormati dan junjung tinggi persatuan dan kesatuan," ujar Ridho Yahya.

Dikatakan, segala pengalaman yang didapat mulai dari pembinaan hingga pelaksanaan nanti merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa dan bisa menjadi bekal untuk merajut masa depan yang cemerlang.

Menjadi Paskibraka lanjut Ridho Yahya, merupakan sebuah tantangan dan pengalaman luar biasa, dalam perjalanan meraih cita-cita karena harapan itu tidak akan terwujud tanpa idealisme dan perjuangan yang keras.

"Hendaknya, kepada seluruh Paskibra menjadikan pengalaman ini sebagai bagian proses meraih cita-cita mengisi kemerdekaan. Pengorbanan kita tentu belum sebanding dengan pengorbanan para pahlawan pejuang kemerdekaan yang mengorbankan bukan hanya tenaga akan tetapi juga mengorbankan nyawa demi sebuah kemerdekaan yang kita nikmati saat ini"papar Ridho Yahya.

Terakhir Walikota berpesan demi suksesnya prosesi pengibaran bendera Kamis 17 Agustus 2017 besok, Ridho Yahya meminta Paskibraka untuk menyiapkan mental dan tanggung jawab.

"Mari siapkan mental, jaga kesehatan, juga tanggung jawab agar apa yang dilakukan nanti dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan" pungkasnya.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, Acara pengukuhan sebanyak 30 Paskibraka Kota Prabumulih 2017 ditutup dengan ucapan selamat dari Walikota dan segenap tamu undangan.(MK-ADV)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger