Home » , » Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Mencapai 1.127.945 Jiwa

Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Mencapai 1.127.945 Jiwa

Written By Berita One on Selasa, 22 Agustus 2017 | 08.42.00

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Dalam siaran pers BPJS Kesehatan cabang Prabumulih selasa (22/8/2017 ) bertempat di gedung BPJS cabang kota prabumulih menyampaikan Pencapaian kinerja program JKN-KIS Untuk BPJS Kesehatan Kantor Cabang Prabumulih sendiri yang mencangkup kota Prabumulih, Kabupaten Muaraenim, Kabupaten pali, Kabupaten oku, kabupaten Oku Timur dan Kabupaten Oku Selatan juga terus mengalami peningkatan. Sampai dengan 01 Juli 2017, jumlah peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih mencapai 1.127.945 jiwa. Termasuk didalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasi dengan Program JKN-KIS oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Oku Selatan melalui program jamkesda, sebanyak 18.116 jiwa.

Pertumbuhan jumlah peserta ini juga diiringin dengan pertumbuhan jumlah fasilitas kesehatan yang bekerja sama. Saat ini Kantor Cabang Prabumulih telah bermitra dengan 179 Fasilitas kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP ), yang terdiri atas 93 Puskesmas, 45 Dokter Praktek Perorangan, 5 Dokter Praktek Gigi Perorangan, 24 Klinik Pratama,12 POSKES TNI/POLRI dan 8 Apotek.  Selain itu, BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih juga telah bekerjasama dengan 15 Fasilitas Kesehatan Rujuk Tingkat Lanjut (FKRTL ) yang terdiri atas 14 Rumah sakit dan 1 Klinik Utama, Serta 9 optik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah terhadap komitmen untuk meyukseskan Program JKN-KIS. Selain komitmen dalam bentuk pembiayaan serta perluasan askes pelayanan melalui penyediaan fasilitas kesehatan, ke depan kami harapkan peran pemerintah daerah juga makin dioptimalkan baik dari sisi kualitas dan mutu pelayanan kesehatan sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat, bersama-sama memperkuat regulasi terkait kepatuhan dan masyarakat dalam kepersertaan JKN-KIS, serta cangkupan kepersertaan yang makin luas sehingga dapat terwujutnya Universal Health Coverage atau cangkupan  semesta ditahun 2019,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Moh. Makruf, saat kegiatan Publik Expose Campaian Kinerja BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, di Kota Prabumulih (22/08).

Selain itu, dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cangkupan Kepersertaan berbagai inovasi dan terobosan dilakukan untuk dapat memenuhi target tersesbut. Masyarakat yang sebelumnya dapat melakukan Pendaftaran  di Kantor Cabang, Kantor Layanan Operasional Kabupaten/Kota, Website, dan Bank Mitra yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, kini pendaftaran dapat juga dilakukan melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500-400. Tak cukup sampai situ, kini BPJS Kesehatan juga mengembangkan Pendaftaran melalui system Dropbox dikantor Cabang BPJS kesehatan, Kantor Kelurahan, dan Kantor Kecamatan, Pendaftaran melalui PPOB/mitra kerja BPJS Kesehatan, melalui Kader JKN serta Pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN. Pendaftaran melalui mitra kerja juga tengan dikembangkan dengan membuka Poin Of Service dipusat pembelajaan seperti mall dan tempat pembelanjaan lainnya (MK).  
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger