Home » , » MPTT Lakukan Komplain Terkait Tudingan Sesat

MPTT Lakukan Komplain Terkait Tudingan Sesat

Written By Berita One on Selasa, 29 Agustus 2017 | 10.48.00

LANGSA,BERITA-ONE.COM- Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf (MPTT) Kota Langsa melakukan klarifikasi kepada wartawan harian terbitan Medan terkait pemberitaan media tersebut yang menuding MPTT sesat,Selasa (29/09/2017).

Ketua MPTT mengatakan bahwa tudingan sesat tersebut sama sekali tidak berdasar dan picik "Majelis Pengkajian Tauhid berdiri dengan persyaratan yang lengkap,terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia ",ujar Tgk Abdullah Ketua 1 MPTT Kota Langsa.
" sangat di sayangkan karena wartawan tidak melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada kami sebelum memberitakan",protes Tgk Abdullah lagi, sembari menambahkan bahwa iblis saja memohon izin kepada Allah sebelum melakukan program jahatnya.

Sementara wartawan yang menulis berita tersebut mengaku mendapatkan sumber dari mengutip ungkapan seorang ulama Aceh Timur  Tgk Abdullah Rasyid pada pidato sebuah acara yang di selenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu.
"saya sudah mencoba untuk konfirmasi tetapi saya tidak tahu alamat MPTT kilahnya.

"Jika anda profesional harus nya anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum menayangkan berita, jangan asal tulis",sungut M Amin salah seorang anggota majelis tersebut  saat mereka melakukan klarifikasi di sebuah cafe yang terletak Ibukota  Kabupaten Aceh Timur.

Kegeraman MPTT bermula dari pemberitaan Harian Waspada pada Selasa (22/08) dengan judul MPTT resahkan umat Islam.
Dalam pembritaan itu di katakan bahwa pengkajian Tauhid dan Tasawuf itu berseberangan dengan Islam,"para jamaah MPTT memposisikan nabi Muhammad saw dan nabi Adam AS dengan Allah SWT, jika konsep ini mereka pelajari maka sesat, karena Allah itu maha esa dan tidak ada yang bersekutu dengan Nya",kata anggota Majelis Permusyawarahan Ulama (MPU) kabupaten Aceh Timur Tgk Abdullah Rasyid.

Namun tudingan anggota MPU itu tidak sepenuhnya di benarkan oleh masyarakat,Zulkarnaen (45) seorang masyarakat gampong Seuneubok Dalam,Alu Nireh,Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur mengatakan bahwa menurut nya ajaran MPTT justru baik dan sangat positif " saya melihat ajaran MPTT justeru sangat baik,  sesuai dengan harusnya peran Islam yang seutuhnya   di tengah perkembangan zaman, tidak ada yang resah,mereka juga tidak memaksa mengajak pengikut,cuma bnyak yang suka setelah melihat cara MPTT mengkhususkan Zikir",kata Zulkarnaen yang kampungnya sering di adakan zikir Seribu oleh MPTT,(SU)
Share this article :

1 komentar:

  1. Mptt bukan ajaran islam, mereka diluar aqidah ahlussunnah waljamaah.begitu kata seluruh ulama aceh yang telah dispakati.

    BalasHapus

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger