Home » , » KONI PALI Ikutkan 16 Cabor Dalam Porprov XI Sum-Sel 2017 Mendatang

KONI PALI Ikutkan 16 Cabor Dalam Porprov XI Sum-Sel 2017 Mendatang

Written By Berita One on Jumat, 11 Agustus 2017 | 04.10.00

PALI,BERITA-ONE.COM  - Pagelaran akbar yang terbesar di Sumatera Selatan (Sumsel) tak lama lagi akan digelar, Acara yang dikemas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tersebut sudah yang ke XI, Seluruh Kabupaten  dan Kota se -Sumsel terus mealakukan pembinaan dan mempersiapkan para atlet untuk memperebutkan medali di berbagai cabang olahraga yang nantinya akan digelar.

Salah satunya Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kabupaten PALI, mereka (KONI) sudah melakukan beberapa perhelatan olahraga tingkat Kabupaten PALI,  yang bertujuan membina dan mencari bibit - bibit atlet yang handal dan profesional untuk diperlagakan pada ajang Porprov pada bulan November 2017 mendatang.

Tak hanya itu, dalam keseriusan KONI kabupaten PALI dalam menghadapi pagelaran tersebut kembali memaksimalkan seluruh ketua Cabang Olahraga (Cabor) yang dikemas dalam rapat koordinasi seluruh cabang olahraga yang digelar diaula kantor KONI PALI, Jumat (11/8/2017).

Selain menggelar rapat persiapan, KONI PALI akan melantik 6 cabor yakni. Renang, Bilyard, IMI, Karate, Catur, dan Perbakin. Pelantikan yang diagendakan secara serentak akan dilaksanakan akhir bulan Agustus 2017.

Seperti disampaikan oleh Drs. Haris Mutaqien, wakil ketua 1 KONI. bahwa, selain membahas pelantikan cabor, rapat ini juga membahas persiapan dan memaksimalkan seluruh ketua cabor dan atlet , terutama kesiapan data atelit, ucapnya singkat.

Sementara itu,  Hendrik A Halim, ketua harian KONI PALI menyampaikan salah satu aturan dalam  porprov XI nanti, tidak diperbolehkan untuk memakai atau menggunakan atelit dari luar provinsi (BON). Tentunya kita harus benar-benar menyiapkan Atlet kita.

" Idealnya cabor harus lebih aktif untuk melakukan pembinaan dan pelatihan ketimbang mengadakan turnamen, agar didapat atelit yang betul-betul dapat diandalkan, dan juga, pelatih kita (PALI) harus lebih selektif dalam menentukan atelit yang akan diikutkan nanti ",ujar Hendrik

Selain itu, lanjut Hendrik. Secara tegas bahwa pelatih yang akan MoU dengan kita harus siap tinggal di PALI dan TC-nya juga harus di PALI.Pada ajang nantinya cabor yang akan diikuti KONI PALI dalam Porprov XI Sumsel 2017 mendatang antara lain cabor Atletik, Catur, Futsal, Bridge, Karate,Tae kwon do, Pencak silat, Sepak bola, Bulu tangkis,Renang, Volley, Basket, imi/bermotor, Panahan, menembak dan tenis meja, tandasnya. (SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger