Home » , » Kapolres : Tegaskan Untuk Memberikan Perhatian Serius Kepada Masyarakat Yang Merayakan Hari Raya Idul Adha.

Kapolres : Tegaskan Untuk Memberikan Perhatian Serius Kepada Masyarakat Yang Merayakan Hari Raya Idul Adha.

Written By Berita One on Kamis, 31 Agustus 2017 | 07.59.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Upacara Apel bersama dalam rangka pengamanan di hari raya idul adha 1438 H tahun 2017, yang digelar dihalaman Mapolres Muara Enim,kamis(31/8/2017)

Untuk diketahui dalam pengamanan perayaan hari raya idul adha tersebut dibantu oleh 200 personil terbagi beberapa intansi lainnya yakni, dari Kodim 0404 muara enim 27 personil, Dinas Perhubungan Muara Enim 41 personil, Pol pp Muara Enim 15 personil, dan Polres muara enim 117 personil.

Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, SIK, M.PP mengatakan, Tradisi perayaan hari raya idul adha ini, sebagai agenda tahunan yang dilaksanakan oleh masyarakat kita, serta mobilitas manusia dan barang dalam jumlah besar dalam waktu yang bersamaan, telah berdampak pada peningkatan dinamika potensi gangguan kamtibmas dan keamanan keselamatan, ketertipan, dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas yang harus kita kelola dengan baik walaupun hari raya idul adha tidak semarak pada perayaan idul fitri.katanya.

Lanjut Leo, Selain permasalahan lalu lintas tersebut, situasi pada saat menjelang hari raya idul adha juga berpotensi meningkatnya gangguan kriminalitas, baik secara kuantitas maupun kualitas, seperti kejahatan jalanan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian hewan ternak, dan pencurian dengan kekerasan mengunakan senjata api. Serta kejahatan konvensional lainnya yang cukup meresahkan sehingga perlu mendapat perhatian kita bersama.Ujarnya

Disamping itu kata Leo, dengan potensi aksi anarkisme dan terorisme yang beberapa waktu lalu selalu mewarnai kamtibmas ditanah air, masih menjadi ancaman yang perlu mendapatkan atensi kita semua.
" Untuk menghadapi dinamika seperti itu,  tentu menuntut tampilan kinerja polri lebih optimal untuk bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat dan intansi terkait lainnya, merumuskan langkah-langkah inovatif dan cara bertindak yang efektif guna mengatasi berbagai potensi kerawanan yang terjadi," tegasnya.

Leo juga menegaskan Kepada seluruh jajaran untuk memberikan perhatian yang serius  terutama terhadap masyarakat yang merayakan hari raya idul adha dan yang akan berkunjung ditempat wisata, namun saya juga berharap semoga penjagaan keamanan jelang hari raya idul adha ini berjalan dengan aman, lqncar dan sukses. Tegasnya.

Dihari Raya Idul Adha 1438 H ini, polres muara enim membagikan hewan kurban kepada para pakir miskin dikabupaten muara enim dan PALI, hewan yang dikurbankan tersebut adalah Sapi 2 (dua) ekor, 1 (satu) ekor untuk di muara enim, sementara Untuk Kabupaten PALI 1 (satu)  ekor sapi dan 4 ekor Kambing.pungkas Leo. (Pintasan)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger