Home » , » Jebolan Siswa Berprestasi, Sekolah Ini Harapkan Pagar Keliling

Jebolan Siswa Berprestasi, Sekolah Ini Harapkan Pagar Keliling

Written By Berita One on Minggu, 27 Agustus 2017 | 05.09.00

Pagar SMPN 2 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi
PALI,BERITA-ONE.COM - Pentingnya suatu pembangunan, terutama pembangunan pagar keliling, yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi siswa, serta menjaga sekolah dari tindak kejahatan, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten PALI, terus berupaya mengusulkan pagar keliling sekolah.

Sumiati, S.Pd selaku kepala sekolah SMPN 2 Talang Ubi,sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten PALI dapat membangunkan pagar sekolah yang dia pimpin. Selain untuk kenyamanan siswa, pembangunan pagar juga bisa memberikan kemanan bagi sekolah, baik disiang hari maupun dimalam hari,ujarnya saat dijumpai wartawan disekolah, Sabtu (26/8/2017).

Sumiati mengatakan, Sekolah kita sudah beberapa kali mengusulkan pembangunan pagar keliling kepada Pemerintah Daereh, terutama dinas terkai.Namun, sampai saat ini belum terleasasi juga. Kita sangat berharap sekali dengan adanya pembangunan pagar tersebut. Apalagi kondisi sekolah yang jauh dan dipinggir  pusat kota, katanya.

Lanjut Sumiati, Usulan pagar keliling yang selalu kita usulkan sepanjang 600 meter dengan ketinggian 2 meter. Memang kalau untuk sekaligus biayanya sangat besar, namun kita berharap kepada dinas terkait. Khususnya Dinas Pendidikan bantuan pembangunan dikit demi sedikit alhamdulilah. Artinya usulkan kita bisa direspon dengan baik, dan kalau untuk pembangunan gerbang alhamdulilah sudah di bangun berkat bantuan dan sumbangan sukarela dari alumni sekolah ini, tuturnya.

Sumiati menambahkan juga. Bahwa, sekolah memiliki 9 ruang kelas , dan 1 ruang guru, 1 ruang tata usaha, sedangkan total murid keseluruhan berjumlah 185 orang, dan memiliki 12 guru pengajar, 9 staf terdiri dari operator, kebersihan, penjaga sekolah dan lainnya, dan alhamdulilah juga, setiap tahun ajaran baru sekolah kita selalu banyak peminatnya,yakni mencapai 60 orang keatas, omongnya.

Selain itu, Lanjut Sumiati, setiap alumni yang keluar dari sekolah kita memiliki bermacam prestasi yang luar biasa disekolah SMA dimana tempat mereka melanjutkan,dan baru - baru ini alumni sekolah kita menjuarai perlombaan di Dinas Perhubungan PALI, yakni menjadi Duta Lalulintas. Artinya siswa yang keluar dapat membanggakan sekolah kita, tutupnya. (SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger