Home » , » Infrastruktur Dibeberapa Desa Di Sungai Keruh Mulai Dibangun

Infrastruktur Dibeberapa Desa Di Sungai Keruh Mulai Dibangun

Written By Berita One on Sabtu, 26 Agustus 2017 | 10.51.00

MUBA,BERITA-ONE.COM - Hampir satu tahun lebih Infrastruktur jalan Desa Tebing Bulang hingga Desa Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) mengalami kerusakan dan menjadi momok bagi warga yang melintas jalan tersebut. Terutama Jalan Desa Pagar Kaya menuju Desa Sukalali yang dulunya Berlumpur ketika hujan dan berdebu di musim kemarau, Namun, momok yang masyarakat rasakan selama ini akan segera berakhir.


Pasalnya, Ditahun 2017 ini pemerintah daerah Musi Banyuasin sudah menganggarkan dana untuk pembangunannya melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM). melalui PT.Widya Pratama Perkasa (WPP) selaku Pihak Kontraktor  yang akan melakukan pengerjaan jalan tersebut.


Selain itu, ada dua pembangunan yang bakal dilakukan ditempat tersebut, bukan hanya pengecoran jalan saja dilakukan, namun pembangunan Parit jalan dengan tujuan agar air diselokan kiri kanan jalan bisa berjalan lancar.


Dikatakan oleh Riko, sebagai pihak kontraktor saat diwawancarai wartawan, bahwa. Pembangunan yang berasal dari Dinas PU BM yang dikerjakan oleh PT. Widya Pratama Perkasa. Ia menceritakan Pembangunan yang dilakukan terlebih dahulu adalah pembangunan Parit yang sudah berjalan sejak 3 hari lalu ( red - hingga berita ini diturunkan ),yakni sepanjang 602 Meter kiri - kanan jalan, dan dibangun dengan spot - spot 2 titik. Yakni, simpang tikungan Petai Desa Suka Lali 301 meter dan di Desa Kertayu 301 m, dengan kedalaman siring 60 CM.


Mengapa kita terlebih dahulu membangun Parit, Lanjut Riko. Karena ini sudah petunjuk kerja, Selain sedang berlangsungnya pembangunan parit, kita juga sudah melakukan pengerasan jalan dan nantinya akan langsung kita lakukan pengecoran jalan. Adapun jalan yang akan di cor beton tersebut Sepanjang 2,8 KM lebih, dengan empat titik dibeberapa Desa, yakni Desa Tebing Bulang, Kertayu, Sukalali, dan Desa Pagar Kaya, ini pun dilakukan secara spot - spot dan insyaallah bulan Desember akhir tahun 2017 nanti semua pembangunannya selesai, mudah - mudahan tidak ada hambatan,harapnya.


Ditempat berbeda, Jur (37) warga Desa Pagar Kaya dan beberapa warga lainnya, saat dibincangi Media ini , Sabtu (26/8/2017) mengungkapkan, selaku masyarakat sangat bangga dan senang sekali dengan adanya bantuan pembangunan parit dan jalan didesa kami, karena bisa memperlancar akses jalan penghubung beberapa desa dalam Kecamatan Sungai Keruh Musi Banyuasin.


" Sangat senang sekali dengan adanya pembangunan jalan di desa ini, yang dulunya jalan merupakan faktor yang  memperhambat masyarakat dalam beraktivitas. Namun sekarang akan dibangun dengan pengecoran maupun pembuatan parit. Tentunya akses akan berjalan dengan lancar " ,ujarnya dengan bangga.


Sementara itu Beben Hendri warga Desa Sukalali saat dimintai komentarnya mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemkab Muba, hal ini tidak terlepas dari cara Bupati dan wakil Bupati, pak Dodi dan Beni yang telah peduli dan memikirkan kesejahteraan masyarakat, kami sebagai masyarakat tentu sangat bangga dengan yang mereka lakukan, karena belum genap 1 tahun memimpin MUBA sudah menunjukkan wujud yang nyata seperti dibangunnya berbagai infrastruktur disungai keruh khususnya Desa Sukalai,tandasnya. (SH)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger