Home » , , » Berkas Komidian Acho Dilimpahkan Ke Kejari Jakpus.

Berkas Komidian Acho Dilimpahkan Ke Kejari Jakpus.

Written By Berita One on Senin, 07 Agustus 2017 | 10.35.00

Komidian Muhadkly MT alias Acho
Jakarta,BERITA-ONE,COM-Kasus Komidian Muhadkly MT alias Acho yang disangka melakukan tindak pidana pencemaran nama baik terhadap pengelola Green Pramuka City, berkas perkaranya dilimpahkan ke Kejaksan Negeri  Jakarta Pusat (Ke Kejari Jakpus) oleh Polda Metro Jaya, 7 Agustus 2017.

Setelah berkas berada di pihak kami,  Kejari Jakpus  pihak  akan kami pelajari terlebih dahulu sebelum limpahkannya  kepengadilan. Kalau memang sudah lengkap, Jaksa Penuntut Umum yang akan melimpahkan", kata Kajari Jakarta Pusat  Didik Istiyanta SH.

Masih kata Didik, tersangka Acho  disebutkan melakukan  pencemaran nama baik, yang  ancaman hukumannya   4 tahun penjara. Karena hal tersebut,  Acho tidak dapat dilakukan  penahanan sebelum yang bersangkutan dijatuhi hukuman  dan sudah berkekuatan hukum  tetap.

Dalam pelimpahan berkas di Kejari Jakpus ini tersangka Acho didampingi sejumlah penasehat hukum yang antara lain Benyamin Gunting SH, Tomson Situmeang dan lainya yang sebelum jam dua belas siang sudah sampai di halaman Kejari Jakpus .

Begitu sampai di halaman Kejari Jakpus,  langsung disambut puluhan wartawan yang sudah sejak pagi menunggunya. Lalu yang bersangkutan menyampaikan  keluhan kesalnya kepada wartawan.

“Saya disini mencari  keadilan hukum . Karena curhatan  hati saya di blog tersebut tidak menyinggung siapa-siapa,   termasuk pengelola Apartemen Green Pramuka. Tapi mengapa saya malah dibilang mencemarkan nama baik pihak apartemen. Saya harapkan,  Kejaksan bisa adil terhadap saya,” kata Acho.

Pihak lain  menilai, perbuatan yang dilakukan Acho merupakan bentuk penyampaian pendapat yang legal didasarkan bukti-bukti.Dan perbuatan Acho dinilai mewakili kepentingan umum serta para penghuni apartemen, yang juga dirugikan atas permasalahan pengelolaan yang terjadi.

Jadi , Acho selain mengeluh untuk pribadinya juga bisa disebut mewakili kepentingan penghuni lainnya yang merasa dirugikan sepertinya, kata pihak LBH Pers yang sejak awal  ikut peduli pada Acho. (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger