Home » , » Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman,SH Membuka Manasik Haji

Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman,SH Membuka Manasik Haji

Written By Berita One on Kamis, 06 Juli 2017 | 16.09.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman, SH membuka manasik Haji yang diikuti oleh 274 Calon Jemaah Haji Kabupaten Muara Enim mengikuti bimbingan manasik haji tingkat kabupaten yang diselenggarakan Kementerian Agama Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim di Masjid Babussalam Islamic Center, Kamis (6/7/2017).

Bimbingan  manasik haji ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 6 dan 13 Juli 2017. Dengan adanya bimbingan tersebut, CJH diharapkan bisa menyerap pengetahuan mengenai manasik dan pada prakteknya nanti bisa dilakukan dengan sempurna sehingga mendapatkan predikat haji mabrur.

CJH Kabupaten Muara Enim terdiri dari 120 orang laki-laki dan 154 orang perempuan dengan rincian CJH dari Kecamatan Muara Enim sebanyak 77 orang, Lawang Kidul 103 orang, Gunung Megang 11 orang dan Belimbing 18 orang.

Kemudian dari Kecamatan Ujan Mas 23 orang, Lubai 3 orang, Rambang Dangku 10 orang, Tanjung Agung 15 orang, Semendo Darat Tengah 3 orang, Semendo Darat Ulu 3 orang dan Semendo Darat Laut 4 orang serta Kecamatan Gelumbang 4 orang.

Untuk CJH termuda yakni Egi Manggala Putra yang berumur 24 tahun dari Kecamatan Lawang Kidul sedangkan tertua Narmin, 89 tahun dari Kecamatan Gelumbang.

H Nurul Aman,SH Wakil Bupati Muara Enim saat membuka kegiatan bimbingan manasik haji tersebut berharap semua CJH dapat mengikuti bimbingan manasik dengan tekun. Karena menurut Nurul, keberhasilan ibadah haji bergantung dengan bimbingan manasik haji.

"Saya ingatkan kepada semua CJH untuk tidak ragu-ragu bertanya kepada panitia. Dan untuk panitia Saya harap agar dapat memberikan penjelasan sejelas mungkin serta membuka kesempatan tanya jawab," ungkap Nurul.

Nurul juga menghimbau agar CJH dapat menjaga kesehatan menjelang keberangkatan ke tanah suci.

"Kami berdoa agar semua CJH selalu dalam lindungan Allah dan selalu dalam keadaan sehat. Mulai dari keberangkatan saat beribadah di tanah suci  sampai  pulang kembali ke Indonesia sehingga dapat menjalankan ibadah haji menjadi haji mabrur dan mabruroh," ujarnya.(PIN)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger