Home » , » Pasca Libur Lebaran, Pembuatan SIM Polres Aceh Timur Meningkat

Pasca Libur Lebaran, Pembuatan SIM Polres Aceh Timur Meningkat

Written By Berita One on Rabu, 05 Juli 2017 | 04.07.00

Suasana Pembuatan SIM di Polres  Aceh Tmur
ACEH TIMUR,BERITA-ONE.COM-Pasca hari libur lebaran Idul Fitri, pemohon  pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) mengalami peningkatan yang cukup drastis. Sejak hari pertama setelah libur bersama, ratusan warga terlihat memenuhi di Kantor Satuan Penyelenggara Adiministrasi SIM (Satpas) di Polres Aceh Timur.

Membludaknya jumlah pemohon maupun perpanjangan SIM sebagai dampak libur panjang lebaran sejak 23 Juni hingga 2 Juli 2017. Tidak hanya pemohon SIM baru, yang melakukan perpanjangan juga banyak. Mereka mengantri untuk mengikuti prosedur proses registrasi pembuatan SIM.

Bintara Urusan SIM Satlantas Polres Aceh Timur, Bripka Suryadi membenarkan pembuatan SIM mengalami peningkatan hingga 100 persen dari hari-hari sebelumnya.

“Memang terjadi peningkatan pasca lebaran dibanding hari-hari biasa. Jika dipersentasekan jumlah pemohon meningkat kisaran 100 persen,” ujarnya.

Dikatakanya, karena ada peningkatan, kepada pemohon SIM dihimbau untuk bersabar dan mengikuti tahapan proses yang sudah ada. Mulai tahap pertama yakni pengisian formulir, proses foto, tes teori dan praktek hingga produksi SIM.

“Tahapan itu memang harus dilakukan oleh pemohon. Agar semuanya tertib, seluruh pemohon menggunakan nomer antrian,” ujar Bripka Suryadi. (SU)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger