Home » , , » Mendagri : Pimpinan DPR Dukung Opsi Pemerintah Sepakati UU Pemilu

Mendagri : Pimpinan DPR Dukung Opsi Pemerintah Sepakati UU Pemilu

Written By Berita One on Jumat, 21 Juli 2017 | 08.30.00


Mendagri Tjahjo Kumolo.
Jakarta,BERITA-ONE.COM-Pada Jumat (21/7) dini hari, DPR melalui rapat paripurna sepakat bersama Pemerintah mendukung opsi A dalam Undang-undang Penyelenggaraan Pemilu. Tidak ada sekat antara partai politik (parpol) koalisi pendukung pemerintah.

Hal tersebut dikatakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Menurut dia, Ketua DPR, sekaligus Ketua Umum Golkar, Setya Novanto selama ini mendukung penuh opsi pemerintah dalam UU tersebut.

“Ketua Umum Golkar, sekaligus Ketua DPR Bapak Setyo Novanto mendukung penuh opsi A bersama parpol koalisi pemerintah,” kata Tjahjo.

Dia mengatakan, selama ini pimpinan DPR tersebut selalu ikut berkordinasi intensif dan menjalin komunikasi dengan dirinya bersama Mensesneg, Seskab dan Menkumham. Begitu juga para pimpinan fraksi parpol koalisi lainnya.

“Sebenarnya, tidak ada sekat di 6 fraksi parpol pemerintah dalam pembahasan daftar inventarisasi masalah (DIM) RUU,” tambah Tjahjo.

Humas Kemendagri  mengatakan,  pemerintah mengapresiasi panitia khusus (pansus), termasuk juga pantia kerja (panja) RUU Pemilu  yang diketuai Lukman Edy, dari fraksi PKB.(SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger