Home » , , » Kedatangan Barack Obama Di Indonesia, Dongkrak Pariwisata

Kedatangan Barack Obama Di Indonesia, Dongkrak Pariwisata

Written By Berita One on Kamis, 06 Juli 2017 | 05.43.00

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra
Jakarta, BERITA-ONE.COM-Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama Ke Indonesia untuk liburan ke Bali, Yogyakarta dan Bogor diyakini kalangan DPR akan mendongkrak kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 6 Juli 2017.

“Kedatangan Obama ke Bali, Yogya dan Bogor untuk liburan menjadi promosi gratis bagi wisata tanah air, dan ini akan menambah minat wisman kepada pariwisata Indonesia,” ucap Sutan Adil Hendra.

Hal itu diyakini Sutan berdasarkan fakta bahwa presiden ke 44 USA merupakan tokoh yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Terbukti sampai hari ini aplikasi media sosial Twiitter presiden obama di ikuti hampir satu milyar pengikut aktif di seluruh dunia, dan follower ini selalu melihat dan mengomentari aktivitas Obama. Bahkan jumlah pencarian di Google tentang Bali dan Yogya juga meningkat hampir 30 kali lebih banyak dibanding biasanya.

"Sejak liburan Obama ke Bali dan Yogya, trafik pencarian Google tentang daerah tersebut mengalami peningkatan luar biasa. Momentum ini seharusnya dijadikan peluang untuk promosi wisata tanah air selain Bali, karena dunia juga harus tahu potensi wisata Indonesia seperti danau Toba, Belitung, Raja Ampat dan lain sebagainnya,” ujarnya

“Sehingga target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta wisatawan 2019 ini bisa tercapai demi peningkatan ekonomi nasional. Malaysia saja bisa 22 juta wisman pertahun, Indonesia seharusnya bisa lebih,” tandas politisi F- Gerindra itu. Demikian Parlementaria. (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger