Header Ads

Halal Bihalal Tujuannya Adalah Menjalin Silaturahmi Sekaligus Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan halal bihalal pasca-Hari Raya Idul Fitri 1438 H, yang bertempat di Aula Bappeda Muara Enim, Rabu (5/7/2017).

Kegiatan Halal Biahalal ini juga dihadiri oleh jajaran FKPD,dan Unsur Muspida di lingkungan pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara enim, H Muzakir Sai Sohar mengatakan, kegiatan tersebut bertujuaan untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan guna mewujudkan masyarakat Muaraenim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan minal aidin walfaizin , mohon maaf lahir dan batin. Mari bersana-sama kita jadikan kegiatan ini momentum untuk saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan,” ujar Muzakir

Lebih lanjut Muzakir menambahkan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, para pegawai di lingkup Pemkab Muara enim diharapkan dapat kembali bekerja melayani masyarakat.

Karena menurut Muzakir, selain meningkatkan hubungan dengan Tuhan, manusia juga harus meningkatkan hubungan antara sesama manusia. Dengan begitu dapat tercapai keseimbangan hidup.

Sementara itu, Ustadz Agok Syariffudin selaku penceramah dalam acara halal bihalal tersebut mengajak semua unsur lapisan masyarakat untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
Dia juga menyampaikan bahwa acara halal bihalal merupakan salah satu cara memupuk silaturahim dan memperkuat hubungan persaudaraan antar- sesama.
Dalam kesempatan itu, ustadz Agok menegaskan lima pelajaran yang dapat diambil dari bulan suci Ramadhan yakni mengajarkan kedisiplinan, keseimbangan, keselarasan, kesabaran, dan kejujuran. (PIN)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.