Home » , , » Drs.M.Tegu Jaya.MM : Pengurus Organisasi Masyarakat Di Muara Enim Harus Peka Memanfaatkan Potensi

Drs.M.Tegu Jaya.MM : Pengurus Organisasi Masyarakat Di Muara Enim Harus Peka Memanfaatkan Potensi

Written By Berita One on Kamis, 13 Juli 2017 | 18.54.00

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Dinas sosial Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan pelatihan  teknis potensi aumber kesejateraan soaial, karang taruna, organisasi sosial,  dan pekerja sosial masyarakat yang diselengarakan di Gedung Lima Putri Kabupaten Muara Enim, kamis (13/72017)

Pada kegiatan ini Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman,SH mengatakan,  "Karang Taruna harus bertindak efektif, khususnya dalam kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial, terutama dalam penanganan  masalah kesejahteraan sosial (PMKS ).Baik itu masalah Kemiskinan, Ketelantaran, Kecacatan, Ketunaan sosial, korban Bencana dan ketertinggalan atau Keterasingan.

Untuk itu,Nurul berharap Karang Taruna mampu menghasilkan Rumusan, maupun Strategi penanganan Permasalahan Sosial tersebut sehingga berbagai permasalahan Kesejahteraan Sosial di Muaraenim dapat diminimalisir. "Ujarnya

Lanjut Nurul, Semakin kecil permasalahan sosial yang terjadi, maka kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat, tentunya upaya itu sangat sejalan dengan visi Muara Enim  SMAS,” katanya

Dikatakan juga oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Drs. M. Teguh Jaya.MM, dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini, Karang Taruna Kabupaten Muara Enim, dituntut agar dapat meningkatkan Kualitas Kelembagaannya, serta terus menggali Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial sehingga Pembinaan yang dilakukan dapat lebih Efektif dan Efisien, dan untuk pengurus organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim diharapkan dapat lebih peka dalam memanfaatkan Potensi. Pungkasnya. (PIN)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger