Home » , » Diskominfo Kota Langsa Dorong Pertumbuhan Masyarakat Mandiri

Diskominfo Kota Langsa Dorong Pertumbuhan Masyarakat Mandiri

Written By Berita One on Senin, 31 Juli 2017 | 17.21.00

Sayed Fuad Kelana SE. ST. MAP,
LANGSA,BERITA-ONE.COM -Dalam upaya memberdayakan masyarakat memahami dan menguasai bidang komunikasi dan Informartika, dimana pada masa kekinian berbagai informasi dan tehknologi telah merambah keseluruh sektor kehidupan masyarakat dengan begitu cepatnya, sehingga semua informasi dapat di akses dengan mudah melalui pemanfaatan tehknologi informatika secara tepat dan benar,untuk membentuk masyarakat yang mampu berakselarasi dengan cepat dan tepat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Langsa laksanakan kegiatan percepat  pencerdasan rakyat.

Di katakan oleh Sayed Fuad Kelana SE. ST. MAP,Kadis Kominfo Kota Langsa, Senin (31/07), beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh Dinas yang di pimpinan nya dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Langsa yang mandiri,kreatif,informatif,inovatif dan berdaya saing.
Adapun kegiatan tersebut di antaranya bimbingan tehknis dan sertifikasi standar kompetisi kerja nasional Indonesia (SKKNI) bidang Tehknologi,Informasi dan Komunikasi (TIK).

kegiatan di laksanakan selama 4 (empat) hari di mulai pada tanggal 17 s/d 20 Juli 2017 di aula Hotel Harmoni Langsa,"kegiatan tersebut di ikuti oleh 70 orang yang masing-masing terdiri dari lulusan SMK, D1,D2,D3 dan S1",Kata Sayed Fuad Kelana SE, ST, MAP di ruang kerjanya Senin ( 31/07)

Di tambah kan oleh Sayed Fuad Kelana untuk kegiatan tersebut para pemateri dan sertifikasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informartika Indonesia Badan Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informartika Medan).

Tujuan kegiatan ini, lanjut Fuad, "upaya membantu angkatan kerja muda di kota Langsa di bidang TIK yang belum bekerja untuk memperoleh sertifikat kompetensi melalui uji kompetensi sebagai bukti kepemilikan kopetensi standar yang dapat di manfaatkan untuk mencari atau menciptakan lapangan pekerjaan sendiri sesuai dengan keahlian dan kemampuaun sendiri",terangnya.

Selain itu Diskominfo Kota Langsa juga melakukan sosialisasi Pemberdayaan Kelompok Informasi Gampong (KIG),dengan mengambil tema "Arah Pengembangan dan Pemberdayaan Kelompok Informal Gampong" (KIG).

Kegiatan tersebut berlangsung selama satu hari di Aula Hotel Kartika dan di ikuti oleh 34 peserta dengan pemateri Dinas Komunikasi,Informatika dan Persandian Aceh dan Akademisi yang membidangi sistem Informasi dan Tehknologi Provinsi Aceh.

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat gampong akan pentingnya keberadaan Kelompok Informasi Gampong dan manfaatnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat melalui KIG tersebut",tutup mantan kepala Dinas Pekerjaan Aceh Timur pada masa konflik itu (SU)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger