Home » , » Peringatan Nuzul Quran PTBA Berikan Santunan Kepada Anak Panti, Anak Yatim,Kaum Duafah, Dan Mualaf

Peringatan Nuzul Quran PTBA Berikan Santunan Kepada Anak Panti, Anak Yatim,Kaum Duafah, Dan Mualaf

Written By Berita One on Rabu, 14 Juni 2017 | 14.49.00

TANJUNG ENIM, BERITA-ONE.COM-PT Bukit Asam (persero) Tbk, dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Masyarakat,juga dengan Ratusan anak panti,kaum duafa dan mualaf di wilayah Kabupaten Muara Enim, mengadakan Peringatan Nuzul Quran,yang digelar di Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim, Rabu (14/6/2017).

Yang hadir di acara ini yakni, Direktur Utama dan Karyawan PT. Bukit Asam (persero) Tbk, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar beserta jajarannya dilingkup pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kapolres Muara Enim AKBP. Leo Andi Gunawan, SIK. MPP beserta Jajarannya, Camat Lawang Kidul Noviar, Toko Masyarakat, Toko Agama, dan para undangan lainnya yang hadir.

Di kegiatan ini juga PT. Bukit Asam (persero) Tbk Tanjung Enim, juga memberikan santunan kepada anak panti,  anak yatim, kaum duafah termasuk beberapa mualaf dikabupaten Muara Enim.
Direktur Utama PT Bukit Asam, Arviyan Arifin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kehadiran semua undangan buka bersama pada tahun ini."Kehadiran semua di Masjid Jamik BA ini memberikan nuansa kekeluargaan yang luar biasa menyelimuti hubungan baik anatara kita semua, " ujar Arviyan.

PT. Bukit Asam Tbk Juga Menghadirkan Ustad Cepot dari Jakarta untuk memberikan siraman rohani kepada para jajaran direksi PT. Bukit Asam Tbk, Jajaran Pemkab Muara Enim,  Anak-anak panti,  dan Masyarakat Tanjung Enim yang Hadir.

Ustad Cepot juga memberikan tausyiah memberikan warna indah keagamaan di halaman Masjid Jamik Bukit Asam Tanjung Enim,ia menyampaikan Tema kita ini judulnya Nuzul Quran, perlu diketahui bahwa Alquran itu terdiri dari 6666 ayat,  Ayat yang pertama adala IQRO artinya Baca, berarti kita ini perluh membaca, baca diri kita, sejau mana kita mengenal Alquran tersebut, dan Koreksi diri kita, seberapa dekat kita mendekat diri kepada Allah SWT, juga koreksi Iman kita juga, katanya.

"Sholat itu menunjukan kekompakan kita dan kebersamaan kita, berarti sholat merupakan alat untuk mempersatukan kita dalam meningkatkan Iman dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menjauhi apa yang dilarangnya, jadi tingkatkan ibada kita sesuai dengan apa yang diperintah oleh Allah SWT, kita diwajibkan menjalankan sholat lima waktu, Puasa dibulan Ramadhan, ini menujukan bahwa kita mendekat diri kepada Allah SWT. Ujar Ustad Cepot.

Disamping itu dikatakan juga oleh Humas PT.Bukit Asam(Persero)Tbk Asmara Karama usai acara tersebut, dia mengatakan,  menjelang bulan suci ramadhan,kita lakukan kebersamaan, dan pendekatan harmonis dengan semua pihak, sehingga masyarakat dapat berada di tengah-tengah PTBA, "Hal ini kita laksanakan setiap tahun,  bahkan tahun ini lebih meriah dan lebih banyak," jelasnya.(PIN)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger