Home » , , , » Kasus Korupsi Dana Asian Games 2018 Mulai Disidangkan.

Kasus Korupsi Dana Asian Games 2018 Mulai Disidangkan.

Written By Berita One on Rabu, 21 Juni 2017 | 09.24.00

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Pengadilan Tipikor Jakarta mulai menyidangkan kasus  Korupsi Dana Asian Games 2018  yang merugikan negara sekitar Rp 27 milyar . Persidangan kasus ini di Ketuai majelis hakim Siti Badriah SH, Rabu,  21 Juli 2017.

Dalam kasus ini  persidangannya diseplit  menjadi tiga  persidangan dengan hakim yang sama, Siti Badriah. Ketiga terdakwa ini   antata lain petinggi Komite Olimpiade Indonesia  (KOI) bersama direktur PT. Hias Prima Gitalis Indonesia (HPGI).

Mereka  adalah,  Dody Iswandi (Sekjen KOI), Anjas Rivai (Bendahara KOI) dan H. Ihwan Agus Salim Direktur PT. HPGI”  dan ditahan  di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cipinang .

Mereka oleh Jaksa didakwa   melakukan tindak pidana korupsi terkait dengan pekerjaan Carnaval Road to Asian Games XVIII tahun 2018 di enam kota yaitu, Surabaya, Serang, Balikpapan, Palembang, Medan dan Makassar pada tahun 2015 dengan total anggaran Rp 27 milyar yang  berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Perbuatan ketiga terdakwa diatur dan diancam pasal 2 ayat (1), pasal 3 Jounto pasal 18 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dan undang-undang nomor 8 tahun 2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang.

Dalam persidangan para terdakwa di didampingi  sejumlah penasehat hukum handal yang antara lain Alamsyah Hanafiah SH dan lainya. (SUR).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger