Home » , » Kapolres Aceh Timur Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Dan Ulama

Kapolres Aceh Timur Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan Dan Ulama

Written By Berita One on Minggu, 04 Juni 2017 | 14.19.00

ACEH TIMUR BERITA-ONE,COM-Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto,S.I.K, M. Hum, menggelar acara buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim dari Panti AsuhanRaudahtul Amal, Desa Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk. Buka bersama yang berlangsung di Rumah Dinas Kapolres Aceh Timur, Minggu (04/06) ini, selain mengundang anak panti asuhan, Kapolres Aceh Timur juga mengundang ulama yang di seputar Idi Rayeuk.

Dalam sambutanya Kapolres menyampaikan, dengan kegiatan berbuka bersama dengan anak panti asuhan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan sillaturahmi dan saling berbagi untuk kita semua," sebut Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mohon do’a dan dukungan para ulama agar Polres Aceh Timur bisa menjaga stabilitas kamtibmas agar terus terjaga dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif. Dengan kondisi yang demikian membuat kita dalam menjalankan aktifitas sehari-hari bisa berjalan lancar aman dan nyaman, ungkap Kapolres.

Menurutnya, dalam tugas dan tanggung jawabnya terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dalam pembinaan masyarakat. Polisi harus dekat dan terus membangun komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini yakni membangun komunikasi dan silaturahmi sekaligus mengajak para ulama tokoh agama, tokoh masysarakat dan perangkat desa yang hadir untuk melakukan cegah tangkal dari ajaran kelompok radikal ataupun paham yang membenturkan dengan kelompok lainnya. Hal ini menjadi satu perhatian yang harus disikapi bersama bahwa Pancasila adalah Ideologi Negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Sementara itu, Tgk. Zulkarnaini dalam ceramah singkatnya mengatakan bahwa, kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antara ulama dan umara. Dengan kebersamaan antara keduanya, dalam menjalankan kehidupansehari-hari Insya Allah akan selalu dalam bimbingan Allah SWT, ungkap Tgk. Ni (SU).
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WebMaster | Jun Manurung Copyright © 2011. Berita One - All Rights Reserved
Template Created by Posmetro Ciber Group Proudly powered by Blogger