Header Ads

Antisipasi Lonjakkan Penumpang H - 7 Dan H + 7 Dishub PALII Tambah Armada Angkutan Umum

PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk mengantisipasi lonjakkan penumpang, pemerintah melalui Dinas Perhubungan Kabupaten PALI, akan menambah jumlah armada Angkutan Umum, biasanya H-7 maupun H+7 Hari Raya Idul Fitri penumpang melonjak, Hal ini Langsung dikatakan Kadishub Sunardin,SH didampingi Adrian Edison ST MM Kabid Angkutan Darat.

" Kita (Dishun) akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kinerjanya, dalam mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, dan lonjakkan penumpang pada hari raya Idul Fitri ",ujarnya.

Sunardin,mengatakan bahwa saat ini jumlah armada ada 4 angkutan umum, apabila lonjakkan penumpang, angkutan pedesaan akan dipindahkan kekota, dan bila perlu akan meminjam mobil pemerintah daerah (Pemda) yang dipakai ibu-ibu.

"Untuk saat ini tarif harga dari pali ke palembang, dan palembang ke pali, tidak ada kenaikan tarif, saya menghimbau kepada travel pribadi hendaknya tidak menaikkan tarif harga, pihaknya akan berencana mendirikan organisasi angkutan darat (Organda), untuk menghimpun travel berplat hitam, " tuturnya.

Lanjutnya petugas akan berpatroli kesetiap titik rawan kemacetan, dan menertibkan angkutan batu bara, menjelang hari raya idul fitri angkutan bermuatan besar tidak boleh melintas di jalanan umum, apabila itu terjadi akan di tindak sesuai dengan aturan yang ada.(SH)
   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.